kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Antisipasi PPKM Level 3 akhir tahun, begini strategi Panorama Sentrawisata (PANR)


Minggu, 28 November 2021 / 22:37 WIB
Antisipasi PPKM Level 3 akhir tahun, begini strategi Panorama Sentrawisata (PANR)
ILUSTRASI. Guna menjaga kinerja hingga akhir tahun, Panorama Sentrawisata (PANR) pun menyiapkan strategi.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mengantisipasi penurunan kinerja pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, yang akan terapkan pemerintah pada masa libur natal dan tahun baru (nataru).

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021, PPKM Level 3 ini mulai berlaku pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Kebijakan ini menjadi tantangan bagi pelaku usaha di sektor pariwisata, di tengah pemulihan bisnis yang sedang berlangsung.

Corporate Secretary Panorama Sentrawisata AB Sadewa menyampaikan, secara operasional sebenarnya sudah ada kenaikan permintaan dari segmen leisure setelah PPKM dilonggarkan. Kondisi ini terlihat dari jumlah booking group tour untuk destinasi domestik maupun mancanegara yang hingga November ini mencapai 50 group.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) antisipasi kebijakan PPKM Level 3 pada libur akhir tahun

Tapi, perusahaan jasa pariwisata seperti PANR dihadapkan pada penerapan PPKM level 3 di masa libur natal dan tahun baru. Meski begitu, Sadewa mengaku dapat memahami upaya pemerintah mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 agar tidak kembali terjadi.

"Kami anggap ini small hickup atau batuk kecil yang mau tidak mau kami hadapi. supaya ke depan situasi tetap baik. Masyarakat atau pelanggan kami adalah stakeholders yang memang harus terjaga kesehatan dan keamanannya agar nantinya dapat kembali berwisata," kata Sadewa saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (28/11).

Guna menjaga kinerja hingga akhir tahun, PANR pun menyiapkan strategi. Sadewa menyebut bahwa pihaknya terus berupaya melayani permintaan dari segmen korporasi yang selama ini cukup stabil.

"Sementara untuk segmen leisure kami menjual produk private trip dengan destinasi yang dekat ataupun menjual paket staycation," ujar Sadewa.

Baca Juga: Pemerintah akan terapkan PPKM level 3 di akhir tahun, ini tanggapan APPBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×