Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Agung Podomoro land Tbk (APLN) optimistis bisa mencapai target marketing sales hingga Rp 4,5 triliun di tahun ini. Untuk mengejar target tersebut, pengembang Central Park ini akan meluncurkan tiga proyek baru di paruh kedua ini. Maklum di kuartal I pencapaiannya baru Rp 500 miliar.
Wibisono, Investor Relation APLN mengungkapkan, ketiga proyek itu adalah proyek Taruma City di Karawang, Apartemen Orchard View Batam, Apartemen tower keempat di Podomoro Golf View.
Pertama, APLN akan meluncurkan Taruma City yakni proyek superblok di Karawang yang terdiri dari ruko, rumah tapak dan apartemen. Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 5,6 ha. Tahap awal, perusahaan akan merilis ruko sebanyak 243 unit pada September mendatang.
Kedua, APLN akan meluncurkan proyek apartemen Orchard View di kawasan Orchard Park Batam. Di sana, perusahaan akan membangun dua tower apartemen dengan kapasitas 1.000 unit.
Apartemen tersebut akan diluncurkan akhir Juli. Tahap awal akan dirilis satu tower dulu dengan kapasitas 800 unit yang akan dibanderol dengan harga mulai Rp 400 jutaan.
Prchard Park merupakan Batam merupakan proyek yang dikembangkan di atas lahan 42 ha. Di sana, APLN sudah membangun 1.200 unit rumah tapak yang terdiri dari enam kluster, proyek komersial berupa ruko dan selanjutnya apartemen yang akan menempati lahan 1,2 ha.
Sementara proyek kedua akan dirilis di Podomoro Grolf View (PGV) yakni tower keempat. Apartemen tersebut akan dirilis sebanyak 1.000 unit. "harganya belum ditentukan tetapi akan lebih tinggi dari harga tiga tower sebelumnya," kata Wibisono pada KONTAN, Kamis (13/7).
Wibisono optimistis target marketing sales yang telah mereka patok tahun ini bisa tercapai seiring dengan peluncuran proyek-proyek anyar tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News