Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku industri air minum dalam kemasan (AMDK) bersuka cita menyambut musim Lebaran Idul Fitri di tahun 2022. Ada kemungkinan penjualan produk AMDK bakal naik signifikan berkat momentum lebaran.
Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan (Aspadin) Rachmat Hidayat meyakini penjualan produk-produk AMDK pada musim lebaran tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.
"Harapannya periode Lebaran dan juga sebelumnya Ramadan kinerja AMDK bisa mencapai dobel digit dibandingkan tahun lalu, sehingga mampu menjadi booster terhadap pertumbuhan industri ini di tahun 2022," ujar dia, Jumat (29/4).
Baca Juga: Jelang Lebaran, Danone Indonesia Pastikan Pasokan AMDK Terjaga
Para produsen AMDK sebenarnya sudah mempersiapkan momen Lebaran jauh-jauh hari, bahkan saat semenjak jelang Ramadan. Salah satu persiapannya adalah memperbanyak stok agar mampu memenuhi permintaan yang melonjak dari konsumen. Selain itu, promosi melalui iklan juga gencar dilakukan oleh perusahaan-perusahaan AMDK.
Rachmat optimistis usai Lebaran tren positif penjualan AMDK akan terus berlanjut. Hal ini tentu bergantung pada kondisi ekonomi nasional di sisa tahun 2022 yang sedang dalam tahap pemulihan.
"Kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi dan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan diharapkan akan berdampak positif bagi bisnis AMDK," tandas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













