kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.487.000   17.000   0,69%
  • USD/IDR 16.736   31,00   0,19%
  • IDX 8.618   -59,15   -0,68%
  • KOMPAS100 1.184   -5,89   -0,50%
  • LQ45 852   -0,86   -0,10%
  • ISSI 307   -3,32   -1,07%
  • IDX30 439   1,78   0,41%
  • IDXHIDIV20 511   4,81   0,95%
  • IDX80 133   -0,51   -0,38%
  • IDXV30 138   -0,59   -0,43%
  • IDXQ30 140   1,06   0,76%

Asperindo: Pengiriman logistik meningkat 30% selama Ramadan


Rabu, 29 Mei 2019 / 17:57 WIB
Asperindo: Pengiriman logistik meningkat 30% selama Ramadan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menyatakan demand terhadap jasa pengiriman selalu mengalami peningkatan selama puasa dan Lebaran. Khusus tahun ini, peningkatan demand menanjak 30% ketimbang Ramadan tahun sebelumnya.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi mengatakan, sampai dengan hari ini, pihaknya masih mencatat demand yang cukup signifikan. Asperindo memperkirakan sampai besok masih akan terjadi arus pengiriman yang tinggi dan akan menurun saat libur Lebaran.

“Sampai hari ini, tadi saya cek itu masih ada peningkatan yang tinggi kan ini H-8. Nanti H-7 Lebaran itu puncaknya, baru nanti akan terjadi pelambatan sampai Lebaran dan kembali normal setelah itu,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (29/5).

Feriadi mengatakan, bahwa asosiasi saat ini memberikan arahan kepada anggotanya untuk menjaga kualitas layanan, sehingga tidak ada keluhan paket pengiriman terhambat karena tingginya permintaan. Namun hal tersebut kembali kepada setiap perusahaan logistik untuk menerapkan strategi pengirimannya masing-masing.

“Kami juga tentu mengingatkan bahwa momen Ramadan ini momen penting, kami harus memberikan customer experience yang baik kepada pelanggan. Dalam rapat pleno, kami sampaikan kepada semua pengurus, anggota dan lainnya untuk menjaga layanan tetap prima,” lanjutnya.

Selama tidak ada kejadian luar biasa, seperti yang terjadi di Jakarta pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 lalu,sejauh ini layanan jasa pengiriman masih cukup prima melayani pelanggan. Oleh karena itu, Feriadi mengatakan tingginya permintaan bukan alasan menurunkan kualitas pelayanan logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×