kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Astra International (ASII) incar 2.000 SPK di Astra Autofest 2020


Rabu, 19 Februari 2020 / 16:15 WIB
Astra International (ASII) incar 2.000 SPK di Astra Autofest 2020
ILUSTRASI. Booth Daihatsu pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019). Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo itu menghadirkan peserta dari produsen kendaraan


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) mengincar penjualan 2.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) di perhelatan Astra Autofest 2020. Adapun acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Astra yang ke-63.

Acara dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 19 Februari hingga 23 Februari 2020 di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Banten.

President Director PT Federal International Finance Margono Tanuwijaya menyatakan, tahun lalu Astra dapat membukukan lebih dari 1.600 SPK dalam tiga hari untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

"Nah di tahun ini karena harinya lebih panjang menjadi lima hari, dan varian produk yang ditawarkan cukup banyak, tentunya animo masyarakat bisa lebih bagus," jelasnya di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Rabu (19/2).

Baca Juga: Mulai dari bunga 0%, simak deretan promo menarik di Astra Autofest 2020

Margono mengungkapkan, di Astra Autofest 2020 diharapkan bisa meraih 2.000 SPK. Target ini juga diamini Direktur Astra, Suparno Djasmin.

Menurutnya acara ini dibuat untuk memfasilitasi pelanggan otomotif baik roda dua dan roda empat termasuk produk komersial untuk memiliki kendaraan.

"Acara ini menyediakan kebutuhan pembiayaan asuransi dan produk servis lainnya jadi seluruh produk service otomotif dan jasa finansial hadir di sini dalam lima hari," kata Suparno.

Suparno menjelaskan dari waktu ke waktu Astra selalu melakukan kegiatan marketing dan penjualan untuk mendukung penjualan mobil dan motor dari produk Astra. Adapun kegiatan ini diadakan dengan format menyatukan seluruh layanan dan produk yang dimiliki Astra.

"Bagi pengunjung dan calon pembeli mobil dan motor, kami memberikan kesempatan baik karena di tempat ini pula disiapkan berbagai macam pilihan, dengan one stop service dan solution bagi pelanggan," lanjutnya.

Setali tiga uang, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi juga menyatakan bahwa Astra Autofest dilaksanakan sebagai strategi marketing yang bagus.

Baca Juga: Rayakan hari jadi ke-63, Astra International (ASII) selenggarakan Astra Autofest

"Banyak sekali costumer yang suka dengan acara gathering dan exhibition seperti ini karena mereka bisa melihat beberapa produk mulai dari asuransi dan leasing secara langsung," ujarnya.

Adapun menurut Anton, konsumen juga akan diberikan variasi produk dan layanan yang lebih beragam sehingga bisa cepat mengambil keputusan untuk  membeli kendaraan.

Menurutnya, dengan adanya perhelatan ini, hasil yang positif tidak hanya berkontribusi ke kinerja Astra saja tapi juga ke penjualan otomotif secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×