kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Otoparts (AUTO) Mulai Rambah Bisnis Charging Station


Jumat, 07 Juli 2023 / 17:32 WIB
Astra Otoparts (AUTO) Mulai Rambah Bisnis Charging Station
Gedung kantor?PT Astra Otoparts Tbk (AUTO). Astra Otoparts (AUTO) Mulai Rambah Bisnis Charging Station.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) mulai kepincut dengan potensi industri kendaraan listrik. Emiten ini memulai langkahnya dengan mengembangkan fasilitas charging station atau stasiun pengisian kendaraan listrik.

Direktur Astra Otoparts Wanny Wijaya mengatakan, AUTO memiliki brand Astra Otopower yang fokus pada infrastruktur jaringan charging station.

Saat ini, AUTO masih fokus untuk melakukan pemasangan charging station di gerai bengkel modern Astra Otoservice yang dimiliki perusahaan tersebut.

Baca Juga: Bisnis Emiten Komponen Otomotif Melejit, Berikut Rekomendasi Saham yang Menarik

Selain itu, AUTO juga memasang charging station di Menara Astra, Jakarta, dan rest area Resta Pendopo KM 456 yang berada di jalan tol ruas Semarang-Solo, Jawa Tengah.

“Pemasangan charging station ini untuk melihat kesiapan publik terhadap kendaraan listrik,” ujar dia, Kamis (7/7).

Sayangnya, Wanny tidak menyebut besaran investasi yang digelontorkan AUTO untuk mengembangkan fasilitas charging station.

 

Untuk ke depannya, AUTO masih akan mengutamakan pemasangan charging station di gerai-gerai retail perusahaan. Pemasangan charging station ini dilakukan dengan menyesuaikan populasi kendaraan listrik yang ada saat ini.

Baca Juga: Astra Dukung Indonesia di Hannover Messe 2023

“Kami siapkan alat charging-nya dengan merek ALTRO,” tukas Wanny.

Dikutip dari situs resminya, AUTO melalui Astra Otopower menyediakan tiga tipe mesin pengisian, mulai dari wall mount charging hingga mesin pengisian ultra fast charging dengan tiga konektor.

Astra Otopower juga dilengkapi dengan fitur inovatif berupa safety flooding system yang membuatnya otomatis mati jika terendam air. Ada pula fitur humidity control system yang mencegah mesin pengisian berada dalam keadaan lembab berlebih, sehingga sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×