kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASUS gempur pasar gadget dengan PadFone2


Kamis, 21 Maret 2013 / 17:43 WIB
ASUS gempur pasar gadget dengan PadFone2
ILUSTRASI. Ada banyak kondisi yang bisa jadi gejala pikun./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/05/2011.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Asus, produsen personal computer (PC) asal Taiwan kembali meramaikan pasar dengan produk baru yang berani tampil dalam bentuk dan fungsi yang berbeda. Kali ini Asus menampilkan ponsel cerdas alias smartphone Android dengan konsep tablet.

Produk terbaru dari Asus ini bernama PadFone 2 yang merupakan produk pengembangan dari PadFone generasi pertama yang sudah dirilis tahun 2012 lalu. Berbeda dengan pendahulunya, PadFone 2 hadir dengan kemampuan quad core dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

"Banyak hal yang kami ubah, seperti desain. Sehingga PadFone 2 ini menjadi salah satu produk unggulan kami saat ini," terang Juliana Cen, Business Development Manager Asus di Jakarta, Kamis (21/3).

Sebagai gambaran, PadFone sebenarnya adalah ponsel Android yang bisa digabungkan dengan perangkat layar terpisah, sehingga dapat menjelma menjadi tablet.

Jadi, sederhananya PadFone ini mrupakan kombinasi antara smartphone dan tablet. Unit layar yang disebut sebagai "PadStation" hanya berfungsi sebagai tampilan layar. Semua komponen utama seperti prosesor dan sistem operasi terdapat di unit smartphone.

Cara menggabungkannya adalah dengan memasukkan unit smartphone PadFone ke dalam sisi khusus yang terletak di belakang unit "tablet". Layar pun akan menyala dan PadFone dapat difungsikan seperti layaknya tablet.

Sistem operasi yang dibesut pada ponsel PadFone adalah Android 4.1 Jelly Bean. Didukung dengan bentang layar 4.7 inci, ponsel ini menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz dengan RAM sebesar 2GB. Untuk membidik objek, ponsel ini dilengkapi dengan kamera kapasitas tinggi, yakni 13MP.

Sementara itu, untuk tablet PadStationnya sendiri menggunakan rentang layar 10.1 inci. "Ini adalah smartphone, tablet, dan kamera. Fungsi sebenarnya adalah smartphone, namun jikalau membaca memang butuh layar yang lebih besar. Kameranya pun sangat bagus," tandas Juliana.

Adapun harga yang dibanderol untuk produk yang menyasar segmen premium ini dijual bundling dengan Telkomsel senilai Rp 8 juta per unit. Namun, khusus untuk penjualan perdana Sabtu besok (23/3) di Mall Grand Indonesia, produk ini mendapat diskon sehingga dapat dibawa pulang dengan harga Rp 6,3 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×