Reporter: Naomi Theresa |
JAKARTA. Seiring dengan dilansirnya sejumlah varian anyar seperti Honda Beat, Honda Scoopy, maupun YamahaXeon, ATPM mulai ancang-ancang untuk menggenjot pasar skutik di semester II.
Direktur Penjualan Suzuki Roda Dua Nurdjojo Nirjana optimis penjualan skutik Suzuki akan semakin menanjak memasuki semester II yang dipicu oleh tren market motor skutik yang meningkat.
”Sekarang saja skutik memberi kontribusi 42% dari penjualan Suzuki, naik dari tahun lalu yang hanya berkontribusi 39%,” kata Nurjodjo. Ia memperkirakan penjualan skutik akan mengalami puncaknya pada bulan Juli-Agustus, menjelang hari raya Lebaran.
”Penjualan motor skutik semester II akan meningkat 10%-15%, khususnya di hari raya,” kata Manager Umum Penjualan PT AHM Sigit Kumala. Hingga akhir tahun 2010, Honda pun berani mengincar pangsa pasar sebesar 48%.
”Kira-kira penjualan Yamaha untuk semester II tahun ini hampir sama dengan semester I,” kata Manager Penjualan PT YMKI Bambang Asmara Budi.
Asal tahu saja, data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan, penjualan motor skutik nasional sepanjang semester I tahun ini mencapai 3.589.002 unit; atau naik 40,9% dari tahun lalu yang hanya menjual 2.546.859 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News