kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aturan dasar saat merancang kamar anak


Senin, 28 November 2016 / 13:18 WIB
Aturan dasar saat merancang kamar anak


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Kamar tidur dapat dibilang merupakan ruang pribadi di mana seseorang ingin merasa nyaman dan terbebas dari gangguan dunia luar. Saat berada di kamar tidur, dapat dipastikan kita hanya ingin merasakan rileks, tanpa ada hal-hal lain yang mengganggu. 

Hal tersebut tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, anak-anak pun demikian. Bahkan, tinggal di ruang yang nyaman, stylish merupakan langkah penting dalam proses pendewasaan anak.

Jadi merancang kamar anak agar hadir senyaman mungkin, ternyata cukup penting.  Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk membuat kamar tidur yang akan anak Anda cintai.

Poin pertama, jangan egois, libatkanlah anak Anda dalam proses pengambilan keputusan. Ini berarti membiarkan mereka memilih warna, tema, tempat tidur, serta interior unik lain yang menunjukkan kepribadian mereka.  

Selanjutnya, ikuti beberapa aturan dasar praktis ketika mendekorasi kamar anak Anda. Pertama, pastikan lemari terorganisir dan dapat diakses dengan baik. Sebab, anak-anak akan merasa senang ketika mereka dapat menemukan hal-hal favorit mereka dengan mudah. 

Aturan kedua, jangan sampai Anda tidak memberi meja pada ruangan kamar anak Anda. Keberadaan meja sangat penting, sebagai tempat untuk belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah, adanya meja mendorong anak untuk menjadi lebih kreatif. Selain itu, laci yang terdapat pada meja dapat digunakan untuk menaruh berbagai barang. 

Ketiga, jika ingin mengurangi faktor kekacauan yang akan membuat kamar anak jadi tampil berantakan, Anda dapat menggunakan kait gantungan pada dinding kamar anak Anda. 

Jika tersedia kait gantungan, maka anak dapat mengaitkan tas, peralatan olah raga, atau hal lainnya di dinding. Ini akan mencegah barang terserak di lantai atau di tempat tidur. 

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan untuk Anda hadirkan di kamar anak adalah, bangku atau tempat duduk untuk teman-teman yang datang. Selain menghadirkan kesan keren, kamar anak juga akan menjadi lebih nyaman.  

Aturan berikutnya, ini paling penting, setiap kamar tidur membutuhkan ranjang yang nyaman. Jadi pilihlah yang paling nyaman untuk anak Anda. 
Hal lain yang patut Anda perhitungkan saat mendekorasi kamar anak adalah, usahakan dekorasi kamar mewakili kepribadian anak Anda. Salah satu aspek yang paling penting dari merancang kamar anak-anak adalah menjadikannya sebagai perpanjangan dari kepribadian mereka.

Apakah anak Anda memiliki hobi khusus? Jika ya, Anda dapat menonjolkan unsur dekorasi berdasarkan hobi mereka.  

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×