kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Auto2000 bagikan tips memeriksa kondisi ban mobil di musim hujan, begini langkahnya


Senin, 23 November 2020 / 09:27 WIB
Auto2000 bagikan tips memeriksa kondisi ban mobil di musim hujan, begini langkahnya


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemeriksaan dan perawatan ban menjadi hal yang penting di kala musim hujan. Pada kondisi jalanan yang basah, air yang terakumulasi di depan ban mobil bisa membuat telapak ban terangkat atau tidak menempel pada permukaan jalan yang dilalui. Kondisi tersebut biasa disebut aquaplaning atau hydroplaning. 

Untuk, Auto2000 telah menyiapkan beberapa tips pemeriksaan dan perawatan ban mobil guna mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Pertama-tama, pengguna mobil sebaiknya memastikan ban mobil agar memiliki tekanan angin ban yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Hal ini penting untuk menjaga agar telapak ban mobil dapat memperoleh grip atau menapak di aspal jalan dengan optimal.

Kedua, pengguna mobil perlu memeriksa ketebalan ban via Tire Wear Indicator (TWI) yang terdapat di alur telapak ban. Apabila telapak ban sudah sejajar dengan indikator TWI, maka pengguna kendaraan perlu segera mengganti ban mobil. Dengan cara itu, mobil tidak akan mudah tergelincir di jalan licin.

Baca Juga: Banyak wisuda online, Sri Mulyani semangati para wisudawan

Ketiga, pengguna mobil juga sebaiknya memeriksa dinding ban dari potensi kerusakan seperti sobek atau benjol. Kalau kerusakan ditemukan, maka ban mobil harus segera diganti. 

Selain itu, pengguna mobil juga perlu memastikan pelek agar berada dalam kondisi baik untuk menjaga kesesimbangan ban. Caranya, pengguna mobil bisa melakukan spooring dan balancing untuk mengembalikan sudut geometri seluruh roda agar sesuai dengan ketentuan pabrikan.

Promo musim hujan

Selain membagikan tips, Auto2000 juga menyiapkan promo November Rain yang hanya berlaku di wilayah Jabodetabek. Melalui program tersebut, Auto2000 menyediakan  potongan harga hingga 20% untuk pembelian wiper blade, wiper fluid, ban, car care engine room treatment, cabin disinfectant, dan cabin air filter dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi lebih lanjut soal hal ini bisa diperoleh dengan mengunjungi cabang Auto2000.

“Urusan Toyota lebih mudah, segera manfaatkan promo November Rain dengan  booking service di Auto2000.co.id” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 dalam keterangan tertulis.

Selanjutnya: Begini cara Sri Mulyani semangati wisudawan online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×