kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autograph Tower, gedung tertinggi di Indonesia akan beroperasi tahun depan


Jumat, 25 Desember 2020 / 13:47 WIB
Autograph Tower, gedung tertinggi di Indonesia akan beroperasi tahun depan
ILUSTRASI. Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia 382,9 Meter


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Autograph Tower di Kawasan Thamrin Nine, gedung pencakar langit tertingggi di Indonesia akan beroperasi tahun 2021.

Proyek yang digarap PT Putragaya Wahana itu telah menyelesaikan pembangunan gedung struktur atau tutup atap pada Oktober 2020 dan akan diserahterimakan pada April 2021.

Project Director PT Putragaya Wahana, Herman Bunjamin mengatakan, pembangunan proyek tersebut tetap berjalan meskipun saat ini dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19.

“Autograph Tower ini akan beroperasi penuh sekitar tiga sampai enam bulan setelah serah terima pada konsumen pada April,“ katanya dalam paparan virtual, Rabu (23/12).

Jika dihitung dari lantai dasar gedung, kata Herman, Autograph Tower memiliki ketinggian sekitar 382,9 meter. Sementara jika dihitung dari permukaan tanah di jalan Thamrin, maka ketinggiannya telah mencapai 385 meter.

Baca Juga: Capai ketinggian 382,9 meter, Autograph Tower di Thamrin Nine pecahkan rekor

Autograph Tower adalah bagian dari kawasan mixed use retail dan hotel seluas 1,6 hektare (ha) yang tengah dikembangkan PT Putragaya Wahana di Kompleks kawasan terpadu Thamrin Nine.

Di dalam lahan 1,6 ha ini, perusahaan tengah membangun dua menara yakni Autograph Tower dan Luminary Tower. Keduanya akan merangkum tiga hotel mewah, service apartemen, gedung perkantoran, sky garden, dan area ritel. Luminary Tower terdiri dari 95 lantai sedangkan Autograph Tower terdiri dari 111 lantai.

Jika Autograph Tower akan diserahterimakan pada April 2021 maka Luminary Tiwer ditargetkan akan serah terima ke konsumer pada Oktober tahun depan.

President Director PT Putragaya Wahana Alvin Gozali menjelaskan, di Autograph Tower akan terdapat Hotel Waldorf Astoria dengan standard  bintang 6, perkantoran, area ritel dan sky garden.

Sedangkan di Luminary Tower akan terdapat hotel bintang 5 Pan Pasifik dan hotel bintang 4 Park Royal, Apartemen Sewa Park Royal Serviced Suites, perkantoran dan area ritel yang terkoneksi dengan Autograph Tower.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×