kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.431.000   15.000   0,62%
  • USD/IDR 16.693   -20,00   -0,12%
  • IDX 8.620   -80,44   -0,92%
  • KOMPAS100 1.182   -10,18   -0,85%
  • LQ45 847   -9,87   -1,15%
  • ISSI 310   -3,01   -0,96%
  • IDX30 434   -7,32   -1,66%
  • IDXHIDIV20 502   -8,12   -1,59%
  • IDX80 132   -1,25   -0,94%
  • IDXV30 137   -3,01   -2,15%
  • IDXQ30 138   -2,16   -1,54%

Autopedia Sukses (ASLC) Alokasikan Capex Rp 15 Miliar pada 2025, Ini Peruntukannya


Rabu, 03 September 2025 / 10:26 WIB
Autopedia Sukses (ASLC) Alokasikan Capex Rp 15 Miliar pada 2025, Ini Peruntukannya
ILUSTRASI. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) menganggarkan belanja modal sebesar Rp 15 miliar untuk tahun penuh 2025./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/08/01/2024.


Reporter: Lydia Tesaloni | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 15 miliar untuk tahun penuh 2025. Dana ini disiapkan untuk rencana ekspansi perseroan serta pengembangan sistem digital. 

“Capex disiapkan untuk pengembangan cabang dan aplikasi atau sistem IT kami juga,” jelas Direktur Keuangan ASLC Armeza Umar dalam paparan publik, Rabu (3/9/2025). 

Saat ini, perseroan memang fokus menumbuhkan jaringan showroom Caroline.id sebagai kontributor utama pendapatan perseroan. Asal tahu saja, pada semester I-2025 Caroline menyumbang kisaran 69% pendapatan, yakni sebesar Rp 313,35 miliar. Pun, angka tersebut tumbuh 23,59% secara tahunan (YoY). 

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Catat Pendapatan Rp 447 Miliar pada Semester I-2025

Pada tahun 2025, perseroan menargetkan pembukaan tiga showroom baru Caroline.id. Armeza bilang sudah ada dua showroom baru yang terealisasi pada paruh awal tahun, yakni di Cibubur yang diluncurkan pada bulan April dan di Pasirkaliki yang diluncurkan pada bulan Agustus.

Dengan target tambahan satu showroom lagi, in total Caroline.id memiliki 19 showroom offline yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jumlah ini terus bertambah dari semula 10 showroom pada 2023 yang kemudian bertambah menjadi 16 showroom pada 2024. 

Nah, ekspansi melalui kehadiran showroom baru tersebut juga yang meningkatkan volume transaksi retail kendaraan bekas dan mendorong kinerja Caroline dalam periode ini. 

Baca Juga: Gelar RUPS, Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Bagikan Dividen Rp 12,7 Miliar

Harapannya, eksistensi showroom offline ini dapat memperkuat posisi Caroline di industri pasar mobil bekas, selain melalui keunggulan kompetitif Caroline.id melalui jaminan 7G+ yang mencakup garansi komponen dan jaminan biobank 

“Keunggulan ini menjawab keraguan konsumen terkait kondisi mobil harga dan juga kepercayaan kepada pilihan,” kata Armeza. 

Selanjutnya: Jeff Bezos Tuai Sorotan setelah Superyacht Rp 8,2 Triliun Sulit Sandar di Florida

Menarik Dibaca: 6 Drama Korea Bertema Politik Penuh Skandal dan Konspirasi Mengguncang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×