kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

A&W Targetkan Buka 30 Gerai Tahun Ini


Selasa, 22 Juni 2010 / 13:16 WIB

Reporter: Azis Husaini | Editor: Harris Hadinata

JAKARTA. Restoran cepat saji A&W terus melakukan ekspansi. Tahun ini, restoran cepat saji asal negeri Uwak Sam ini menargetkan akan membuka 30 gerai. Dengan demikian, di akhir 2010 A&W bakal memiliki total 230 gerai.

District Area Manager A&W Restaurants Indonesia M. Husain mengungkapkan, tahun ini A&W akan fokus membuka gerai di daerah Medan dan Jawa Tengah. "Kami memilih Medan dan Jawa Tengah karena di kedua kawasan tersebut pusat perbelanjaan masih berkembang," ujar Husain.

A&W memang lebih memilih menempatkan gerainya di pusat perbelanjaan. "Lokasi mal dipilih karena mudah dijangkau oleh keluarga," jelas Husain.

Husain optimistis prospek bisnis makanan cepat saji ke depan masih cerah. Hal tersebut ditunjang dengan masih tumbuhnya pusat perbelanjaan. Selain itu, A&W juga terus melakukan inovasi untuk menarik konsumen. A&W misalnya mengembangkan menu mango chicken pocket, yaitu burger dengan daging tanpa tulang yang diolesi saus mangga.

Husain menambahkan tern pengunjung A&W dari tahun ke tahun juga terus meningkat. Sayangnya, ia menolak membeberkan soal penjualan A&W.

Bisnis masakan cepat saji memang semakin ketat. Sekadar informasi, restoran waralaba asing McDonald's baru saja membuka gerainya yang ke-100 di Boulevard Artha Gading. Tahun ini, restoran yang ngetop dengan nama McD ini berniat membuka setidaknya 13 gerai baru.

Selain itu, Tonijack's Indonesia juga terus meluaskan sayap bisnisnya. Saat ini, Tonijack's sudah memiliki 12 gerai, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. Restoran cepat saji asli Indonesia ini juga tengah menyiapkan ekspansi ke Bali.




TERBARU

Close [X]
×