kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bagaimana Kelanjutan Nasib Galaxy Z Fold 3? Ini Jawaban Samsung


Selasa, 30 Agustus 2022 / 08:27 WIB
Bagaimana Kelanjutan Nasib Galaxy Z Fold 3? Ini Jawaban Samsung
ILUSTRASI. Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa produksi Galaxy Z Fold 3 bakal dihentikan.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa waktu terakhir, tren ponsel lipat kembali naik. Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 merupakan dua perangkat terbaru yang bisa dipilih apabila konsumen Indonesia apabila mereka menginginkan sebuah ponsel lipat. 

Seperti diketahui, Samsung juga punya Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada tahun lalu. Lantas, akankah kedua ponsel lipat ini disetop produksinya? 

Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan bahwa produksi Galaxy Z Fold 3 bakal dihentikan. Ia tak mengumbar alasan pasti, mengapa ponsel lipat ini disetop produksinya, begitu juga kapan Samsung bakal melakukan hal tersebut. 

Namun, ia mengungkap bahwa ponsel lipat biasanya memang memiliki tren penjualan yang menurun seiring berjalannya waktu. 

"Biasanya, polanya (penjualan) sangat besar di awal, lalu menurun dan selesai," ujar Khing Seng kepada KompasTekno dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022). 

Meski demikian, Khing Seng memastikan bahwa pihaknya saat ini masih akan melanjutkan produksi Galaxy Z Flip 3. Pasalnya, penjualan perangkat tersebut terpantau cukup baik dan tidak menurun. 

Baca Juga: 24 HP 2 Jutaan Terbaik 2022: Redmi 10 5G, Vivo T1 5G, Realme C35

"(Penjualan) Galaxy Z Flip 3 cukup stabil, karena kami lihat perangkat ini berpeluang untuk membuat ponsel lipat menjadi mainstream. Sehingga, langkah (masih memproduksi) ini bisa menjadi salah satu strategi kami juga," imbuh Khing Seng. 

Sebelumnya, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Verry Octavianus menjelaskan bahwa stok Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 saat ini sangat terbatas, dan pihaknya hanya menghabiskan stok di toko saja. 

Verry juga mengatakan pada saat itu bahwa kedua ponsel lipat ini belum akan disetop produksinya hingga akhir tahun. 

"Untuk ketersediaan Galaxy Fold 3 dan Flip 3, kami saat ini masih ada di beberapa toko, namun stoknya sangat terbatas," jelas Verry di sela acara Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Pre Order Galaxy Watch5 & Buds Pro, Dapat Voucher Rp 1 Juta dan Cashback Rp 300.000

"Kami sendiri masih akan menyediakan kedua ponsel lipat tersebut hingga akhir tahun ini, dan saat ini keduanya belum akan di-discontinue (dihentikan produksinya)" imbuh Verry. 

Dengan adanya informasi terbaru ini, maka bisa dipastikan Galaxy Z Fold 3 akan disetop produksinya, sedangkan Galaxy Z Flip 3 masih akan tetap diproduksi. 

Sampai kapan? Baik Khing Seng dan Verry tak memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut. 

Namun, produksi Galaxy Z Flip 3 kemungkinan bakal terus berjalan sesuai dengan minat konsumen terhadap ponsel lipat tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Umumkan Nasib Galaxy Z Fold 3"
Penulis : Bill Clinten
Editor : Reska K. Nistanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×