Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - Pada tahun 2025, BAIC Indonesia menargetkan penjualan 2.000 unit kendaraan, dengan mobil SUV BJ40 sebagai "backbone". Target ini tercapai seiring dengan beragam strategi yang disiapkan termasuk pembukaan Boutique Dealer pertama di Indonesia yang berlokasi di Tangerang.
Chief Operating Officer BAIC Indonesia, Dhani Yahya, mengungkapkan penjualan mobil asal China ini, pada tahun 2024 mencapai 298 unit, dengan 50 unit di antaranya terjual melalui model X55 dan lebih dari 200 unit pada model BJ40.
"Kami optimistis untuk mencapai target 2.000 unit tahun ini, dan BJ40 akan menjadi tulang punggung kami dalam pencapaian tersebut," ujar Dhani menjawab pertanyaan KONTAN, usai peresmian Boutique Dealer, Rabu (5/2). Sebagai informasi, varian BJ40 dibanderol mulai Rp 738 juta per unit.
Dealer baru ini memperkenalkan konsep jaringan dealer yang hanya melayani penjualan (1S – Sales), dalam dandanan mewah. Hal ini sejalan dengan upaya BAIC Indonesia untuk menjaring pasar premium.
Baca Juga: Prestisius Mitra Otomotif Resmi Menjadi Dealer BAIC Indonesia Ke-7
General Manager JHL Auto, Michael Halim, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan berstandar internasional kepada konsumen.
"Pembukaan Boutique Dealer ini adalah bentuk nyata dari komitmen tersebut, khususnya untuk konsumen di Tangerang Selatan dan sekitarnya," ungkapnya.
Dhani juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya dealer ini, pihaknya ingin memberikan pengalaman brand BAIC yang lebih personal, menggambarkan kemewahan, kenyamanan, dan inovasi.
Dealer ini menjadi bagian dari JHL Group yang semenjak tahun lalu dengan membawa BAIC ke Indonesia. Dalam enam bulan terakhir, JHL Auto telah membuka dealer pertama yang melayani penjualan, servis, dan suku cadang (3S) di enam lokasi berbeda di Indonesia.
Baca Juga: PLN Siap Dukung Target Capai 75% Energi Baru Terbarukan hingga 2040
Sebagai bagian dari rencana ekspansi, BAIC Indonesia berencana membuka 25 dealer baru hingga akhir tahun, dengan fokus utama pada wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.
Dengan langkah ekspansi ini, BAIC Indonesia semakin yakin untuk memenuhi target penjualannya dan terus memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia.
Selanjutnya: PLN Manfaatkan 3,4 Juta Ton Abu Sisa Pembakaran PLTU Jadi Pendukung Infrastruktur
Menarik Dibaca: Fitur Baru Fox Logger untuk Optimalkan Penggunaan Bahan Bakar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News