kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Residensial di Kertajati, Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Dana Rp 100 Miliar


Minggu, 03 Desember 2023 / 13:00 WIB
Bangun Residensial di Kertajati, Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Dana Rp 100 Miliar
ILUSTRASI. Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melihat peluang kenaikan aktivitas di kawasan Kertajati dan sekitarnya.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melihat peluang kenaikan aktivitas di kawasan Kertajati dan sekitarnya.

Direktur MTLA Olivia Surodjo menuturkan kenaikan aktivitas tersebut selaras dengan aktifnya Tol Cisumdawu maupun Bandara Kertajati yang juga mulai ramai.

Ia menuturkan, Tol Cisumdawu diharapkan akan berdampak pada meningkatnya aktivitas pada kawasan Rebana dalam jangka panjang. Termasuk kebutuhan properti industri dan hunian yang turut menumbuhkan ekonomi di kawasan tersebut ke depannya.

"Beberapa kontrak kerjasama dengan airlines atau untuk crew juga sudah kami terima. Hal itu, juga berdampak pada peningkatan okupansi sekitar 5%. Kami tetap optimistis akan ada kenaikan pada momen nataru ini," paparnya kepada Kontan, Jumat (1/12). 

Baca Juga: Ada Kebijakan PPN DTP, Begini Prospek Penjualan Properti Metropolitan Land (MTLA)

Sebagai informasi, MTLA memiliki rencana panjang di kawasan Kertajati. Saat ini MTLA telah mengopersikan Hotel Horison Ultima Kertajati yang lokasinya hanya berjarak tidak lebih dari 2 KM dari bandara BIJB.

Tak hanya itu, MTLA juga sedang melakukan persiapan untuk mengembangkan proyek residensial di kawasan ini.

Olivia menjelaskan, proyek residensial di kawasan Kertajati ini masih dalam proses persiapan. Nantinya, selain hunian juga akan dilengkapi dengan wahana permainan air, area komersial dan logistik di dalam kawasan untuk mendukung kegiatan penghuni maupun Bandara BIJB. 

"Pembangunan tahap 1 akan dimulai pada tahun 2024 dengan jumlah sekitar 280 unit. Adapun rencana investasi tahap 1 sekitar Rp80 miliar sampai dengan Rp100 miliar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×