kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Begini pengalaman warga saat naik LRT Jakarta


Sabtu, 06 Juli 2019 / 15:05 WIB
Begini pengalaman warga saat naik LRT Jakarta

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. "Kaya di luar negeri," begitu kesan Weni, warga Rawamangun, Jakarta, ketika menjajal transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT), Sabtu (6/7/2019). Saat ini, PT LRT masih melakukan uji publik sebelum resmi beroperasi.

Kompas.com bersama Weni dan para penumpang lain merasakan uji coba LRT dari Stasiun Veledrome ke stasiun terakhir Boulevard Utara dengan waktu tempuh 9 menit. LRT berhenti di empat stasiun, yakni Stasiun Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, hingga akhirnya sampai di Boulevard Utara. Sebelum memasuki area stasiun, seluruh penumpang diperiksa barang bawaannya oleh petugas keamanan yang berada di depan stasiun.


Pengerjaan Stasiun Veledrome tampak sudah selesai. Bangunan stasiun bergaya minimalis dengan warna putih perpaduan silver. Ada fasilitas ekskalator di dalamnya. Di dalam stasiun, para penumpang asyik berfoto-foto dengan latar tulisan Veledrome sebelum mereka mengambil tiket.

Dengan menukarkan kartu identitas dan menulis biodata, warga bisa gratis menjajal LRT. Setiap orang diberi kartu untuk ditempelkan ke mesin, sebelum memasuki area tunggu. Setelah menunggu lima menit, gerbong LRT tiba. Para penumpang kemudian masuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Merasakan 9 Menit Naik LRT dari Stasiun Veledrome ke Boulevard Utara...",

Penulis : Cynthia Lova




TERBARU

Close [X]
×