kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Begini strategi Voksel Electric (VOKS) mempertahankan bisnis kabel tahun ini


Minggu, 08 Agustus 2021 / 16:52 WIB
Begini strategi Voksel Electric (VOKS) mempertahankan bisnis kabel tahun ini
ILUSTRASI. PT Voksel Electric Tbk (VOKS) menilai kondisi bisnisnya masih diliputi ketidakpastian di tahun 2021.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Voksel Electric Tbk (VOKS) menilai kondisi bisnisnya masih diliputi ketidakpastian di tahun 2021. Perusahaan ini pun berusaha mempertahankan kinerjanya dengan berpartisipasi dalam berbagai proyek penyediaan kabel.

Rizal Nangoy, Chief of Commercial Officer VOKS mengatakan, situasi di tahun 2021 secara umum tidak lebih baik dibandingkan tahun 2020. Namun, Voksel berusaha tetap optimistis dengan memproyeksikan pertumbuhan kinerja penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Oleh karena itu, beberapa strategi coba VOKS jalankan. Misalnya, diversifikasi produk dan pasar, efisiensi proses produksi kabel, sampai program peningkatan sinergi dengan anak usaha. “Strategi ini diharapkan mampu membuat kami siap menghadapi dampak pandemi Covid-19,” imbuh dia, Jumat (6/8).

Menurut Rizal, pandemi Covid-19 telah membawa efek domino yang sangat luas, seperti penurunan daya beli masyarakat, terhambatnya beberapa proyek strategis, serta terhambatnya pertumbuhan industri seiring pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Voksel Ingin Gulung Omzet Rp 3,19 Triliun

Manajemen Voksel terus melakukan kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) secara berkesinambungan. Voksel selalu mengikuti perkembangan proyek-proyek PLN dan berpartisipasi aktif di dalamnya. “Pembangunan jalur transmisi di tahun ini merupakan hasil persiapan PLN di tahun-tahun sebelumnya dan VOKS juga telah terlibat aktif di dalamnya,” ujarnya.

Dalam catatan Kontan, pada tahun ini PLN menargetkan pembangunan jaringan transmisi sepanjang 6.776 kilometer sirkuit (kms).

Sebagai perusahaan manufaktur kabel dan konduktor, kontribusi dari proyek-proyek PLN tentu cukup signifikan terhadap penjualan Voksel. Penjualan tersebut meliputi suplai kabel listrik secara langsung ke PLN maupun melalui kontraktor pelaksana yang ditunjuk oleh perusahaan pelat merah itu.

Baca Juga: Pendapatan Voksel Electric (VOKS) turun 31% pada tahun lalu

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×