kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Benarkah Telkom akan buka blokir flim Netflix? Ini jawaban manajemen Telkom


Kamis, 02 Juli 2020 / 06:41 WIB
Benarkah Telkom akan buka blokir flim Netflix? Ini jawaban manajemen Telkom
ILUSTRASI. A smartphone with the Netflix logo lies in front of displayed 'Streaming service' words in this illustration taken March 24, 2020. REUTERS/Dado Ruvic

Berita Terkait

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beredar kabar bahwa PT Telkom (TLKM) akan membuka blokir layanan video streaming Netflix. Bahkan, kabar tersebut menyebut pembukaan blokir terhadap akses layanan film Netflix akan berlangsung pada pekan ini.

Manajemen Telkom tak membantah ataupun mengiyakan kabar tersebut. Namun manajemen Telkom mengaku sedang dalam tahap pembicaraan dengan manajemen layanan film Netflix.


Baca juga: Mobil Ayla di Jakarta diskon hingga Rp 15 juta, jangan dilewatkan!

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pembicaraan yang intens dengan pihak pengelola film Netflix. Kedua pihak juga masih membuka opsi pembicaraan yang lebih detil lagi.

“Ada satu hal kemajuan dari pemicaraan- pembicaraam sebelumnya. Kita tunggu saja. Yang jelas sudah ada perkembangan yang bagus antara kami dengan Netflix ,” ujar Arif saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Rabu (1/7) malam.

Bobby mengatakan, kenyamanan pelanggan menjadi pertimbangan utama Telkom dalam mengambil keputusan pembukaan blokir film Netflix. Dus, Bobby berharap kesepakatan antara Telkom dengan layanan film Netflix bisa terwujud secepatnya.

“Kalau sudah ada waktunya pasti akan kami sampaikan,” terang pria yang akrab disapa Bobby ini. Nantinya, bila benar Telkom membuka akses film Netflix, maka layanan video streaming ini akan bisa diakses di seluruh jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel dan IndiHome.

Arif melanjutkan, ada beberapa pertimbangan lagi dalam membuka blokir layanan film Netflix. Pengelola film Netflix harus menyediakan parental control atau kontrol orangtua. “Dari sisi layanan, jika ada complain dari masyarakat, maka sudah bisa complain ke institusi yang berwenang. Netflix juga sudah mau melakukan takedown video dalam waktu 1 kali 24 jam apabila ada komplain,” ujar Arif.

Baca juga: Lowongan kerja di Damri, dibuka hingga 3 Juli 2020

Kemudian, konten-konten yang disediakan Netflix sudah mulai mengangkat ide-ide dan talenta muda di perfilman tanah air. “Jadi, tentunya itu menjadi hal yang positif untuk kami juga,” sambung Arif.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×