kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berrybenka bakal buka toko permanen di 2017


Kamis, 01 Desember 2016 / 11:08 WIB
Berrybenka bakal buka toko permanen di 2017


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Tatkala pelaku usaha ramai-ramai melebarkan jaring pemasaran ke dunia maya, pemain e-commerce Berrybenka justru melakukan strategi sebaliknya. Sejak tahun ini, startup itu memperkuat pijakan bisnis dengan menghadirkan toko sementara (pop up). 

Toko fisik Berrybenka adalah bagian dari konsep anyar yang mereka terapkan mulai tahun ini, yaitu penjualan online to offline (O2O). Target mereka merangkul pembeli di dunia maya yang masih merasa perlu menyentuh barang secara fisik. "Kami sebut touch of feel, membuka store juga berfungsi untuk menaikkan brand juga," terang Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka saat berkunjung ke Kantor Redaksi KONTAN, Rabu (30/11).

Hingga awal Desember 2016, mereka sudah memiliki 10 pop up store. Rencananya, bakal ada tambahan empat pop up store lagi sampai akhir tahun 2016. Tahun depan, Berrybenka akan membuka 10 toko permanen. Hanya saja, manajemen Berrybenka menyimpan rapat informasi biaya investasinya.  Toko offline ini akan menjual produk merek sendiri alias private label.

Selain menyapa pembeli secara fisik, Berrybenka akan memperkuat private label. Kini kontribusi penjualan private label 45% dari sales. "Melihat besarnya animo pasar di private label, kami memutuskan sejak tahun ini membuka toko offline sementara (pop up store) untuk memperbesar private label," kata Danu 

Melalui aneka ekspansi bisnis tersebut, Berrybenka berharap, bisa mencatatkan laba pada tahun 2018. Untuk bisa mewujudkan mimpi, mereka harus mencatatkan pertumbuhan penjualan minimal 90% per tahun. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×