kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertahan dari pandemi, pengelola Wingstop dan Carl’s Jr. lanjutkan ekspansi gerai


Selasa, 07 September 2021 / 19:17 WIB
Bertahan dari pandemi, pengelola Wingstop dan Carl’s Jr. lanjutkan ekspansi gerai


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya Group) melancarkan sejumlah strategi untuk menggulirkan roda bisnis di tengah pandemi. Perusahaan yang menaungi brand franchise Carl’s Jr. dan Wingstop tersebut tetap melanjutkan ekspansi gerai dan menyajikan menu baru untuk menarik pelanggan.

Head of Marketing Carl’s Jr. dan Wingstop Ingrid Gani menyampaikan, pihaknya menyambut baik sejumlah pelonggaran yang diatur pemerintah dalam PPKM level 3. Hal itu diharapkan bisa berkontribusi dalam mendorong peningkatan penjualan kedua brand franchise tersebut.

Meski begitu, Ingrid menekankan bahwa Carl’s Jr. dan Wingstop tak mau bergantung pada penjualan makan di tempat atau dine-in saja. "Kami juga tetap fokus untuk terus mengembangkan potensi layanan delivery, dimana permintaan pasar masih sangat menjanjikan. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," kata Ingrid saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (7/9).

Saat ini, Carl’s Jr. memiliki 22 gerai yang terletak di berbagai daerah. Sedangkan Wingstop memiliki 41 gerai yang juga tersebar di berbagai wilayah, dan berencana untuk terus berekspansi di tahun ini.

Baca Juga: Boleh dine in selama 60 menit, ini aturan makan di restoran PPKM Level 4, 3, 2

Meski tak merinci target tambahan gerai baru tersebut, namun Ingrid menyebut bahwa sejak bulan Juli lalu Wingstop telah membuka beberapa gerai baru. Diantaranya Wingstop Everplate Meruya (Jakarta Barat) dan Wingstop Mall Bassura (Jakarta Timur). Pada 31 Agustus 2021, Wingstop juga telah membuka gerai baru di daerah Jemursari, yang menjadi gerai Wingstop ketiga di wilayah Surabaya.

Selain dengan ekspansi gerai, Mahadya Group juga meluncurkan menu baru untuk menarik pelanggan. Salah satu yang telah ditawarkan adalah menu nusantara Carl’s jr., CJ Chicken Sambal Bawang, yang dirilis dalam rangka memeriahkan bulan Kemerdekaan RI lalu. "Ini menjadi wujud komitmen kami dalam menjawab permintaan pelanggan setia Carl’s Jr. dengan menawarkan lebih banyak variasi menu di restoran selain burger," kata Ingrid.

Mengenai munculnya sejumlah pemain baru di industri makanan dan minuman atau food & beverage (F&B), Ingrid melihat hal itu sebagai pertanda tumbuhnya segmen bisnis F&B. Alhasil, industri ini semakin kompetitif dan konsumen dihadapkan dengan pilihan yang semakin banyak.

"Kami akan tetap fokus untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pengembangan inovasi dan kualitas produk yang berkelanjutan, penerapan strategi pemasaran yang tepat, serta layanan yang prima," ujar Ingrid.

Dalam upaya menjaga tingkat penjualan serta memudahkan pelanggan, Carl’s Jr. dan Wingstop pun terus mengembangkan layanan delivery. Selain pemesanan lewat aplikasi ojek online, Carl’s Jr. dan Wingstop juga menawarkan layanan delivery dan pre-order take away tanpa antri lewat website maupun Whatapps. 

Pemesanan lewat website maupun nomor Whatsapp Wingstop 0811-1910-888 atau untuk Carl’s Jr. Jabotabek & Bandung 0813-1361-2727 serta Surabaya 0813-1361-2121. "Setiap produk yang disiapkan selalu dipastikan sudah melalui quality control yang menyeluruh dan memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku," kata Ingrid.

Selanjutnya: Terbaru, ini peraturan PPKM Level 2 di Jawa-Bali hingga 13 September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×