kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BI rate akan turun, Paramount rilis komplek anyar


Kamis, 17 Maret 2016 / 06:26 WIB
BI rate akan turun, Paramount rilis komplek anyar


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bank Indonesia (BI) diprediksi bakal kembali menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) menjadi 6,75% dalam Rapat Dewan Gubernur BI pada Kamis, 17 Maret 2016. Para pengusaha properti pun bersuka cita. Pasalnya, penurunan BI rate akan membuat bunga kredit pemilikan rumah (KPR) ikut turun dan menaikkan daya beli konsumen.

Perusahaan properti yang bersiap-siap menyambut penurunan BI rate salah satunya adalah Paramount Land. Pengembang yang bermarkas di Gading Serpong, Tangerang itu meluncurkan produk perumahan anyarnya yakni Malibu Village dengan New-Design Options. 

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land mengatakan, Malibu Village New-Design Options merupakan pengembangan dari Malibu Village yang sebelumnya telah diluncurkan pada 2015 lalu. “Kami menawarkan enam pilihan tampak baru dengan gaya bangunan modern dan tropical-modern,” ujarnya, Rabu (16/3) . 

Perumahan ini yang dibangun di atas lahan seluas 11 ha itu menyediakan dua pilihan ukuran luas yaitu 6 x 8 m2 dan luas 7x8 m2. Harganya mulai dari Rp 900 Juta-an per unit.   

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan,dengan tren penurunan BI Rate, inflasi yang mulai mereda, dan ditambah dengan relaksasi kebijakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) merupakan hal yang positif bagi industri properti.  

“Karena hal itu tentu saja membuka peluang bagi penurunan bunga KPR sehingga dapat meningkatkan daya beli konsumen. Apalagi, masih tingginya kebutuhan rumah tapak untuk hunian pribadi menjadi salah satu indikator,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia optimis  Malibu Village New-Design Options ini dapat diserap oleh pasar. 

Dalam menjual produknya, Paramount Land memberikan beragam pilihan cara bayar. Mulai dari tunai keras, tunai bertahap 18 kali, sampai dengan tunai bertahap 60 kali. Pembeli juga bisa memiliki hunian melalui fasilitas KPR perbankan yang bekerjasama dengan Paramount Land.

“Yang menarik, uang muka (DP) dapat dicicil sehingga meringankan konsumen,” kata Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×