kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bidik pasar milenial, platform Beliruma sediakan transaksi properti lewat online


Rabu, 06 Oktober 2021 / 13:10 WIB
Bidik pasar milenial, platform Beliruma sediakan transaksi properti lewat online
ILUSTRASI. Beliruma memfasilitasi interaksi antara mitra developer, mitra agen dan calon pembeli untuk membantu seluruh proses transaksi jual beli properti menjadi lebih mudah dan cepat dengan bantuan teknologi.

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Platform e-commerce Beliruma hadir dengan misi mempercepat pertumbuhan kepemilikan rumah di Indonesia melalui teknologi.

Beliruma memfasilitasi interaksi antara mitra developer, mitra agen dan calon pembeli untuk membantu seluruh proses transaksi jual beli properti menjadi lebih mudah dan cepat dengan bantuan teknologi.

Dalam proses transaksi jual beli tersebut, mitra developer yang bergabung dengan platform Belaruma akan mendapatkan sejumlah kemudahan, terutama dalam memasarkan unit propertinya. Sebab, Beliruma memiliki akses ke mitra agen yang siap membantu memasarkan properti.

Baca Juga: Luncurkan perumahan di Tangerang, MTLA jalin kerja sama dengan pengembang Singapura

Nantinya, mitra agen tidak hanya memasarkan properti dan mendapatkan keuntungan penjualan saja. Mereka juga mendapatkan akses ke berbagai properti lainnya. Bukan cuma itu. Bagi calon pembeli, Beliruma akan membantu mengawal sepanjang proses transaksi mulai dari kontak awal hingga proses akad. 

Beliruma telah memiliki mitra developer yang menawarkan pilihan rumah dan apartemen premier yang dipasarkan mulai dari harga Rp 200 juta sampai Rp 500 jutaan dengan jumlah 700 pilihan unit project listing. Beliruma juga menyediakan pilihan hunian, yang salah satunya berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dan cocok bagi masyarakat perkotaaan. 

Segmen milenial

Konsep dan harga unit properti yang ditawarkan dalam platform Belaruma dapat menjadi pilihan tepat bagi para kaum milenial. Beliruma memang menargetkan dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli dari segmen milenial. Untuk itu, Beliruma fokus menyediakan layanan transaksi daring.

CEO Beliruma, Effendy Tanuwidjaja, mengatakan, Beliruma merupakan platform yang mempercepat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal. Untuk itu, perseroan akan bekerjasama dengan berbagai bank untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR). 

"Kami akan fasilitasi fitur fintech untuk memberi layanan finansial bagi calon pembeli dalam pembayaran ataupun pengajuan pinjaman properti. Untuk menikmati fasilitasnya, masyarakat dapat langsung mengakses halaman website kami di tautan Beliruma.co.id mulai pada awal Oktober 2021," ujar Effendy, dalam keterangan resminya, Rabu (6/10).

Baca Juga: REI: Penerapan diskon PPN DTP mengerek penjualan properti

Effendy menambahkan, Beliruma memberikan beberapa fitur menarik lainnya seperti pemasangan listing bebas biaya, tren nilai investasi properti, simulasi KPR, dan virtual tour 360. Beliruma mengintegrasikan para mitra, stakeholder properti, dan fitur Beliruma agar fokus mempercepat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal.

Calon pembeli memiliki kebebasan untuk memilih jenis pembiayaan yang disediakan Beliruma. "Ke depan, kami ingin menjadi perusahaan teknologi yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional melalui digitalisasi transaksi properti dan terus menjalin kerjasama dengan developer dan agen lainnya," tutup Effendy. 

Selanjutnya: REI sebut realisasi penjualan properti hingga 11 September mencapai 22.615 unit

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×