kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Pertumbuhan Pendapatan 10%, Ini Strategi Prodia


Minggu, 20 Agustus 2023 / 20:35 WIB
Bidik Pertumbuhan Pendapatan 10%, Ini Strategi Prodia


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menggencarkan berbagai strategi untuk mengejar pertumbuhan pendapatan 10% di tahun ini.

Salah satunya, dengan menggelar berbagai aktivitas olahraga dan mengedukasi masyarakat untuk peduli kesehatan sedari dini.

Emiten laboratorium ini pun menggelar Prodia Healthy Fun Festival 2023 di Jakarta. Tujuannnya, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pemeliharaan gaya hidup sehat.

Seperti fun run yang diikuti 700 peserta, kelas yoga, kelas zumba, pound fit, hingga cek kesehatan gratis.

"Kami berharap, dengan acara Prodia Healthy Fun Festival, masyarakat semakin teredukasi dan aware soal kesehatan," ujar Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati di Prodia Healthy Fun Festival 2023 di Jakarta, Minggu (20/8).

Baca Juga: Prodia Widyahusada (PRDA) Sudah Serap Capex 50% di Semester I-2023

Di samping menggelar berbagai aktivitas olahraga, Indriyanti bilang, strategi Prodia memperkuat lini bisnisnya adalah dengan menjalin hubungan baik dengan berbagai komunitas, dan bergabung dengan beberapa korporasi dalam acara-acara bertemakan kesehatan.

Perkembangan bisnis Prodia, menurut Indriyanti, juga tak lepas dari strategi perusahaan mengenalkan aplikasi U by Prodia.

Indriyanti menjelaskan, layanan digital kesehatan ini akan terus Prodia perkenalkan ke masyarakat dan sempurnakan untuk bisa menarik lebih banyak pengguna. Hingga kini, penggunanya kurang lebih 1,5 juta downloader.

"Kami menginginkan ada 50% user baru," kata dia.

Baca Juga: Pendapatan Prodia Widyahusada (PRDA) Semester I-2023 Capai Rp 1,06 Triliun

Indriyanti juga berharap, dengan pagelaran olahraga dan edukasi kesehatan ke masyarakat, Prodia bisa meningkatkan kinerjanya tahun ini.

"Untuk pendapatan, kami harap bisa naik seiring pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, inflasi bisa ditekan, dan bujet kesehatan masih ada. Dan, dengan edukasi yang kami lakukan bisa meningkatkan kinerja," ungkapnya.

Indriyanti tak menyebutkan angka pasti dari target laba bersih Prodia tahun ini. Tapi, bisa cukup baik sepanjang tahun ini.

"Kami harap 20% net income terhadap total revenue. Total revenue, kami ingin ada kenaikan seiring kenaikan pertumbuhan ekonomi, kurang lebih 9% sampai 10% lah," tutur Indriyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×