kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis konvensi Santika tumbuh 15%


Rabu, 18 Juli 2018 / 22:09 WIB
Bisnis konvensi Santika tumbuh 15%
ILUSTRASI. Ilustrasi bisnis konvensi di hotel santika


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyelenggarakan sebuah acara di sebuah hotel nampaknya kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika sejumlah hotel kian mengalami pertumbuhan pendapatan di lini bisnis konvensi dan penyelenggaraan acara.

Salah satunya adalah Santika Hotel. Sudarsana General Manager Corporate Bisnis and Communication Grahawita Santika mengatakan hingga pertengahan tahun 2018 setidaknya ada kenaikan sekitar 15% di bisnis konvesi dan acara.

"Saat ini permintaan mengadakan acara sudah banyak sehingga membuat bisnis ini kian menunjukkan kinerja yang positif,"ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (18/7).

Sejauh ini permintaan penyelenggaraan acara di Santika di dominasi oleh acara pernikahan, wisuda, dan pertemuan lainnya terutama di Hotel Santika Premiere.

"Rata-rata acara wedding karena tren mengadakan acara pernikahan di hotel mewah sudah menjamur di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, tambah Sudarsana dipertengahan tahun ini yang sedang ramai adalah permintaan untuk acara peluncuran produk dan tempat rapat kerja pemerintah maupun perusahaan.

"Kinerja konvesi hingga saat ini kian positif karena dalam sebulan setidaknya ada empat wedding, rapat kerja, hingga beberapa produk launching dan rata-rata semua ada di seluruh unit Santika dan Santika Premiere," tuturnya.

Selain itu, tambah Sudarsana hal tersebut terjadi karena Santika juga selalu menyediakan paket ekonomis untuk berbagai macam acara dan kebutuhan.

Ditanya soal target pendapatan, Sudarsana enggan menjelaskan secara rinci hanya saja ia optimis akan ada pertumbuhan pendapatan hingga akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×