kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.324   -53,00   -0,32%
  • IDX 7.193   25,99   0,36%
  • KOMPAS100 1.048   2,85   0,27%
  • LQ45 816   0,90   0,11%
  • ISSI 225   0,98   0,44%
  • IDX30 426   0,00   0,00%
  • IDXHIDIV20 505   -0,22   -0,04%
  • IDX80 118   0,12   0,11%
  • IDXV30 120   0,38   0,32%
  • IDXQ30 139   -0,04   -0,03%

Bisnis M2M XL capai 525.000 koneksi


Kamis, 02 Oktober 2014 / 16:00 WIB
Bisnis M2M XL capai 525.000 koneksi
ILUSTRASI. Resep Pitmopen si Kue Kacang Mede yang garing dan renyah (Youtube/Lisa Tangkulung)


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Bisnis Machine to machine (M2M) PT XL Axiata Tbk (XL) telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hingga September 2014, jumlah koneksi M2M XL meningkat menjadi lebih dari 525.000 koneksi.

Padahal, pada bulan Mei 2014 jumlah koneksi M2M XL menjadi lebih dari 500.000 koneksi. Angka ini merupakan kombinasi jumlah pelanggan aktif terdaftar dan pelanggan yang berkomitmen menggunakan XL. 

Pendongkrak utamanya adalah inovasi layanan berupa Layanan Meter Listrik Dua Arah untuk pelanggan korporat. Sejak diluncurkan pada Juli 2014, layanan ini telah banyak memberikan manfaat diantaranya membantu meringankan beban biaya operasional atau penghematan penggunaan listrik yang dikeluarkan pelanggan hingga mencapai sebesar 21%. 

GM M2M Technology XL Arifa Febriyanti mengatakan, layanan yang juga disebut sebagai Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) ini merupakan solusi inovatif hasil sinergi XL dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dan PT Sistem Mikro Elektronik Cerdas Co-Design (SMC). Melalui layanan ini, para pelanggan korporat PLN akan lebih mudah dalam melakukan pengisian ulang token listrik.

"Sehingga, kami terdorong untuk terus mengenalkan layanan istimewa ini ke kalangan usaha yang lebih luas dengan antara lain mengikuti ajang Pameran Kelistrikan Indonesia 2014," katanya dalam rilisnya, Kamis (2/10). 

Arifa menambahkan, saat ini SIMPLY itu telah digunakan oleh pelanggan korporasi yang bergerak di berbagai bidang industri, seperti penyedia perangkat teknologi, dan agensi periklanan.

"Ke depannya, XL dan PLN berencana untuk implementasikan SIMPLY di 500 titik pada akhir Oktober 2014 ini mencakup industri perbankan dan pelayanan public infrastructure," ucapnya. 

Kesiapan teknis untuk mendukung pertumbuhan permintaan SIMPLY telah dilakukan, di mana XL akan menyediakan end to end solution dari distribusi penjualan perangkat, hingga pelayanan pelanggan. Langkah ini merupakan salah satu bentuk komitmen XL M2M dalam memberikan  service beyond connectivity yang tetap berorientasi pada kebutuhan pelanggan dalam memberikan pengalaman menggunakan layanan M2M dengan mudah. 

Dalam rangka kontinuitas edukasi pasar mengenai layanan ini, XL turut berperan serta dalam Pameran Kelistrikan Indonesia 2014 yang diselenggarakan pada 1 - 3 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center (JCC). XL sebagai satu-satunya operator yang mengikuti kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×