kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

BMW masih optimistis penjualannya akan membaik


Rabu, 28 Agustus 2019 / 23:13 WIB
BMW masih optimistis penjualannya akan membaik
ILUSTRASI. Peluncuran All new BMW 330i M Sport

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lesunya industri otomotif di separuh tahun pertama masih dirasakan oleh kendaraan kelas premium BMW. Berdasarkan data dari Gaikindo, hingga Juli 2019 merek otomotif asal Jerman itu mencatatkan penurunan volume penjualan ritel sebesar 9,7% year on year (yoy) menjadi 1.310 unit dari semula 1.451 unit saja. 

Meski menurun secara year on year, BMW optimistis penjualannya di sisa tahun 2019 ini akan membaik. Apalagi jika melihat data penjualan BMW pada bulan Juli. Volume penjualannya naik 106,9% dibandingkan penjualan di bulan Juni. Sepanjang Juli 2019, sebanyak 271 unit kendaraan. 

Optimisme BMW Group Indonesia didorong dengan 10 lini produk barunya. Adapun di dalamnya terdapat produk yang menjadi tulang punggung BMW, seperti all new BMW 3 series dan allnew BMW X5. Termasuk juga produk yang belum pernah ada sebelumnya seperti BMW X7.

Baca Juga: Begini strategi Lexus untuk pertahankan pasar kendaraan premium di Indonesia

" Peluncuran produk baru selalu memberikan dampak positif terhadap penjualan, " ungkap Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia, ketika dihubungi Kontan.co.id (28/8).

Adapun BMW selalu menjaga visibilitas merek dan produk terbarunya. Untuk memperkenalkan produk-produk tersebut seperti All-new BMW Seri 3, X1, X5 dan X7 BMW memiliki beberapa program.

Salah satunya, bulan ini BMW akan mengadakan roadshow 4 kota Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bali sekaligus. Adapun BMW Exhibition kembali diadakan di Plaza Senayan tgl 30 hingga 1 September 2019.

Baca Juga: Walau pasar mobil lesu, Prestige tetap luncurkan produk baru

Berbeda dengan pasar mobil baru, pasar mobil BMW bekas justru menunjukkan trend positif. Hal ini didorong dengan pola kustomer BMW yang menggunakan kendaraan tidak sampai lima tahun. 

"Dibandingkan year to date tahun lalu, year to data tahun ini tumbuh 40%," kata Chief Executive BMW Astra Used Car Fredy Handjaja ketika ditemui Kontan.co.id di acara BMW Astra Used Car Serpong, (28/8). Adapun diklaim Fredy, penjualan  BMW Used Car berkontribusi sebesar 15% terhadap total penjualan BMW Astra. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×