kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bobobox dan EIGER Kolaborasi Kembangkan Fasilitas Campsite di Mandalika


Kamis, 10 Maret 2022 / 21:35 WIB
Bobobox dan EIGER Kolaborasi Kembangkan Fasilitas Campsite di Mandalika
ILUSTRASI. Campsite Bobobox Eiger di Mandalika.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bobobox berkolaborasi bersama EIGER Adventure dalam mengembangkan sebuah fasilitas campsite seluas 3,000 meter persegi yang berlokasi tepat di bibir Pantai Kuta. Kolaborasi ini diakui sebagai upaya mendorong ketersediaan akomodasi di wilayah Mandalika dan sekitarnya.

Campsite tersebut memilki keunggulan akses yang mudah dijangkau, karena terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah  itu menawarkan pengalaman berkemah bagi mereka yang memiliki jiwa petualang yang kuat.

Terlebih lagi, campsite tersebut juga berada tidak jauh dari lokasi ajang MotoGP 2020, sehingga dapat menjadi alternatif penginapan bagi para wisatawan MotoGP 2022.

CEO Bobobox Indonesia Indra Gunawan mengatakan, melalui pengembangan kawasan campsite tersebut, Bobobox berupaya menghadirkan solusi istirahat yang praktis di tengah eksotisme pemandangan alam Mandalika.

Baca Juga: Ragam Bisnis Incar Cuan ke Mandalika, Selain Perhotelan Ada Eiger dan Bobobox

“Hal ini sejalan dengan misi Bobobox untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat dengan menyediakan pengalaman beristirahat yang luar biasa”, tutur Indra dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/3).

Indra optimistis dapat memberikan pengalaman berkemah yang menyenangkan dan selalu terkenang bagi para pengunjung. Hal ini tidak terlepas dari dukungan mitra utama dalam proyek ini, EIGER, mengingat reputasinya dalam memproduksi produk-produk petualang yang berkualitas.

Lebih lanjut, campsite yang diberi nama ‘Bobobox x EIGER Campsite’ ini memiliki kapasitas 250 pax dengan total 80 tenda. Selain itu, disediakan pula sejumlah fasilitas untuk menunjang keamanan dan kenyamanan wisatawan, termasuk petugas keamanan dan kebersihan, host untuk operasional, kasur, electrical charger, hingga toilet dan shared bathroom.

Dalam kolaborasi ini, EIGER memberikan dukungan berupa 80 tenda dengan kapasitas 2-3 orang untuk tipe santalum dan 3-4 orang untuk tipe casuarina, yang mana masing-masing sudah melalui tahap uji di lapangan, sesuai dengan prinsip desain produk EIGER yaitu designed-developed-tested

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Christian Sarsono menjelaskan, EIGER mempercayakan secara operasional kepada Bobobox sebagai mitra.

“Kami percaya bahwa keahlian Bobobox di bidang hospitality dapat memberikan nilai tambah atas tenda-tenda yang EIGER sediakan. Kerja sama antar dua brand lokal ini menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Incar Wisatawan Berkocek Tebal, Bobobox Melihat Potensi Besar Bisnis Glamping

Indra mengungkapkan, pengembangan kawasan tersebut menjadi inisiatif dari Bobobox dan EIGER dalam mendukung upaya Kemenparekraf untuk memfasilitasi dan menyambut para wisatawan dalam ajang MotoGP 2022. Proyek ini juga didukung oleh beberapa mitra lain, seperti Envio Logistik, Yukata Mattress, serta Tiket.com.

Sebagai informasi, kawasan campsite hasil kolaborasi antara Bobobox dan EIGER sendiri akan mulai dibuka pada 11 Maret 2022. Untuk pemesanan, saat ini pengunjung sudah dapat melakukannya secara daring melalui aplikasi Tiket.com dengan harga mulai Rp250,000 untuk dua hingga tiga orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×