kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BP-AKR Resmikan SPBU BP Ke-50 di Kota Depok


Rabu, 17 April 2024 / 12:27 WIB
BP-AKR Resmikan SPBU BP Ke-50 di Kota Depok
ILUSTRASI. Pengelola SPBU bp di Indonesia secara resmi membuka SPBU bp yang ke-50 pada awal April ini.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola SPBU bp di Indonesia secara resmi membuka SPBU bp yang ke-50 pada awal April ini. SPBU bp Raffles Hills terletak di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

SPBU bp terbaru ini merupakan jaringan SPBU bp ketiga yang dibuka di tahun ini, setelah sebelumnya hadir SPBU bp Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Pusat dan SPBU bp Margonda Raya, Pondok Cina, Kota Depok.  

Presiden Direktur BP-AKR Vanda Laura mengatakan, permintaan akan bahan bakar berkualitas di Indonesia terus meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen  BP-AKR dalam berinvestasi di Indonesia, BP-AKR terus mengembangkan jaringan SPBU bp di Indonesia sejak tahun 2018.

"Melalui ekspansi bisnis kami, BP-AKR ingin menjadi bagian dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” kata Vanda dalam siaran pers, Rabu (17/3).

Baca Juga: Cara Mencari SPBU atau POM Bensin Terdekat dengan 5 Langkah

Ia menjelaskan, dengan total 50 jaringan SPBU bp yang hadir di Indonesia, BP-AKR telah mengoperasikan sebanyak 36 jaringan SPBU bp di wilayah Jabodetabek dan 14 jaringan di wilayah Jawa Timur.

Dalam mengembangkan jaringan SPBU, lanjut Vanda, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). BP-AKR memastikan bahwa seluruh jaringan SPBU bp, baik yang dikembangkan dengan skema COCO maupun DODO, dibangun dan dioperasikan berdasarkan standar yang sama.

Wakil Presiden Direktur BP-AKR Roy Darmawan menjelaskan potensi bisnis SPBU di Indonesia masih sangat besar, untuk itu BP-AKR menawarkan kemitraan kepada masyarakat maupun pengusaha lokal yang tertarik untuk menjalankan bisnis SPBU bp.

Baca Juga: AKR Corporindo (AKRA) Kejar Pertumbuhan Bisnis Dua Digit, Simak Rekomendasi Sahamnya

"Besaran investasi dalam bermitra dengan bp-AKR sangat fleksibel, dan kami pun memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kepada para mitra DODO. Hal ini karena  kami ingin memastikan para mitra dapat berkembang bersama BP-AKR dalam mengembangkan bisnis SPBU bp di tanah air," ungkap Roy.

Melalui konsep konsinyasi, para mitra akan mendapatkan keuntungan seperti pasokan BBM yang terjamin tanpa biaya modal atas BBM, tidak dikenakan biaya kemitraan dan tahunan, serta adanya program pelatihan yang dilakukan oleh BP-AKR dalam persiapan menjalani bisnis SPBU bp bagi para calon mitra. Keuntungan lainnya, BP-AKR akan memberikan 1.000 liter BBM bagi para mitra baru selama tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×