kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BSDE masih matangkan rencana pengembangan TOD bersama Mithana Pte Ltd


Senin, 14 September 2020 / 18:47 WIB
BSDE masih matangkan rencana pengembangan TOD bersama Mithana Pte Ltd
ILUSTRASI. Booth Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) di Jakarta, Selasa. (4/5). KONTAN/Baihaki/4/5/2015

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Mitbana Pte Ltd mematangkan pembangunan hunian berkonsep transit oriented development (TOD) di BSD City, Tangerang. Rencananya proyek tersebut akan dibangun di atas lahan lebih dari 100 ha.

Hanya saja, perusahaan belum bisa memastikan kapan proyek tersebut akan mulai berjalan. Sebabnya, saat ini masih dalam pematangan konsep sekaligus pembentukan joint venture (JV).

"Saat ini progresnya masih dalam tahapan pembicaraan pembentukan JV untuk detil konsep, kebutuhan investasi, dan rencana pengembangan," ujar Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya kepada kontan.co.id, Senin (14/9).

Baca Juga: Harga emas melambung, Hartadinata (HRTA) kejar target pendapatan Rp 4 triliun di 2020

Lanjutnya, pemilihan pengembangan berkonsep TOD juga diharapkan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan para penghuninya. Selain itu, diharapkan bisa dijadikan prototype untuk pengembangan TOD lainnya.

Sebelumnya, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk telah mengumumkan kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd, sebuah perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation. Dalam pengembangannya, pihaknya akan melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 hektare di BSD City

Kerja sama ini juga melanjutkan kolaborasi yang telah terjalin antara Mitsubishi Corporation, Sinar Mas Land, dan Surbana Jurong. Kerja sama dengan Mitsubishi Corporation dilakukan melalui pengembangan kawasan The Zora di BSD City yang merupakan zona hunian eksklusif dengan teknologi smart-home terdepan dari Mitsubishi.

Baca Juga: Jakarta PSBB, Wijaya Karya (WIKA) dan Dian Swastatika (DSSA) optimistis kejar target

Sementara itu, di township lain Sinar Mas Land bekerja sama dengan Citra Mas menunjuk Surbana Jurong dalam pengembangan konsep masterplan Eco Digital Project di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, seluas 62 ha.

 

Selanjutnya: Begini dampak PSBB Jakarta bagi Acset Indonusa (ACST)

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×