kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BUDI targetkan pembangunan pabrik bisa rampung di kuartal I 2020


Kamis, 12 Desember 2019 / 22:39 WIB
BUDI targetkan pembangunan pabrik bisa rampung di kuartal I 2020
ILUSTRASI. Pabrik BUDI Starch & Sweetener Tbk dahulu bernama Budi Acid Jaya, dari grup Sungai Budi Group

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Budi Starch & Sweetener Tbk terus mengawal agenda ekspansinya. Pasalnya, emiten yang memiliki kode saham BUDI tersebut tengah merampungkan pembangunan dan rekondisi pabrik Tapioka dengan kapasitas 60.000 ton di Lampung. 

Adapun pabrik yang tengah direkondisi sebelumnya merupakan pabrik hasil akuisisi perseroan terhadap perusahaan lain. “Jadi pabriknya itu hanya ada kerangka pabriknya, ada bangunan pabrik, mesin-mesinnya masih tergeletak,” kata l. Deputi Presiden Direktur PT Budi Starch & Sweetener Tbk, Sudarmo Tahsin pada acara paparan publik, Kamis (12/12).

Baca Juga: Pemegang Saham di TBLA Tambah Kepemilikan di BUDI

Oleh karenanya, perusahaan kini telah merampungkan pemasangan mesin-mesin produksi yang akan digunakan di dalam pabrik tersebut. Targetnya, pabrik yang memakan investasi senilai Rp 50 miliar tersebut sudah bisa beroperasi pada kuartal I 2020 mendatang.

Dengan demikian, pabrik tapioka yang dimiliki oleh perseroan akan berjumlah 16 pada tahun 2020 mendatang. Adapun kegiatan produksi tepung tapioka sementara ini dilakukan dengan mengandalkan sebanyak 15 pabrik dengan kapasitas total sebesar 850.000 ton per tahun.

Sebagai informasi, emiten produsen tepung dan pemanis tersebut mencatatkan kinerja yang prima di sembilan bulan pertama tahun 2019. Berdasarkan keterangan perseroan paparan publik yang berlangsung pada Kamis (12/12), penjualan konsolidasi perseroan di sepanjang Januari-September 2019 tercatat sebesar Rp 2,32 triliun.

Baca Juga: Budi Starch & Sweetener (BUDI) bagi dividen Rp 5 per saham, ini jadwalnya




TERBARU

Close [X]
×