Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Bukalapak menggelar serangkaian acara sebagai wujud kepedulian kepada seluruh pelanggan.
“Pada peringatan Harpelnas tanggal 4 September lalu, Bukalapak berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan dengan memanfaatkan momentum ini,” kata Muhammad Fadly selaku Service Quality Assurance Supervisor Bukalapak kepada Kontan.co.id, Senin (10/9).
Dengan mengusung tema “BukaBantuan Spread Happiness” dalam peringatan Harpelnas tersebut, Bukalapak melibatkan Achmad Zaky untuk menanggapi setiap layanan yang masuk baik online maupun dari pelanggan yang datang langsung ke Kantor Customer Satisfaction Management (CSM) Bukalapak.
“Banyak kanal yang digunakan Bukalapak untuk memberikan pelayanan secara maksimal bagi customer kami, karena sebagai marketplace pelanggan kami bukan hanya pembeli namun juga pelapak,” jelasnya.
Fadly juga bilang dengan jumlah SDM yang fokus di bidang Customer Satisfaction Management (CSM), per harinya Bukalapak bisa menangani 4.000 kasus.
“Jumlah ini tergolong kecil dibandingkan dengan pertumbuhan Bukalapak sendiri yang memiliki lebih dari 50 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak, dan melayani lebih dari 3 miliar pengunjung tiap bulan,” terangnya.
Dari total pemrosesan pengajuan layanan yang diterima melalui berbagai kanal BukaBantuan, Fadly bilang tim Customer Satisfaction Management (CSM) siap melayani pelanggan maupun pelapak yang mengalami kendala selama 24 jam.
“Dengan keberhasilan tim Customer Satisfaction Management Bukalapak meraih penghargaan bergengsi dari ajang ‘The Best Contact Center Indonesia 2018’, ke depannya tidak hanya pada momen Harpelnas, BukaBantuan seterusnya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan secara berkelanjutan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News