kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Business Insight Hanya Rp 8.000an per bulan!


Senin, 22 Mei 2023 / 09:00 WIB
Business Insight Hanya Rp 8.000an per bulan!


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Ada riset menarik yang dikeluarkan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) berjudul Global Entertainment and Media Outlook: 2017 – 2021 Indonesia Data Insights pada tahun 2021 lalu. Riset tersebut menyebutkan platform hiburan menempati urutan pertama dalam langganan konten digital dengan total 55%, urutan kedua ditempati streaming musik sebesar 42%, kemudian aplikasi belajar dengan 36%, dan urutan terakhir diisi portal berita berbayar sebesar 18%.

Dalam riset lain, Litbang Kompas menyebutkan 56% responden mengaku kebutuhan hiburan dan informasi terpenuhi dari layanan berbayar, 22% kualitas konten berbayar lebih baik dibanding gratisan, kemudian tidak terganggu iklan sebanyak 19%, dan lainnya sebanyak 3%. Riset itu melibatkan 510 responden minimal berusia 17 tahun dari 34 provinsi pada tahun 2021.

Dari dua riset tersebut menunjukan bahwa masyarakat mulai memahami konten berbayar dalam berbagai platform, terutama saat pandemi COVID-19. Memang, COVID-19 mengubah gaya masyarakat dalam mengakses konten atau informasi, termasuk mencari berita di media massa (cetak atau elektronik). Pembaca yang biasa membaca berita di koran cetak kini mulai berlangganan secara digital untuk mengakses berita secara eksklusif dan beragam.

Perubahan gaya mengakses informasi itu juga mendapat dukungan dari Google lewat layanannya bernama Subscribe with Google. Bagi media, Subscribe with Google memberikan kemudahan media untuk mengelola banyak konten berkualitas dalam satu platform. Selain itu, Subscribe with Google juga menyediakan alat (tools) untuk menganalisis data untuk campaign (kampanye) pemasaran yang lebih akurat.

Bagi pembaca atau user, Subscribe with Google memberikan layanan praktis dalam berlangganan berita di berbagai media dalam satu akun. Tak hanya berita dalam bentuk tulisan, pembaca pun bisa menonton video liputan eksklusif yang dilakukan oleh media. Tentu konten pemberitaan eksklusif ini memiliki kualitas yang berbeda dengan berita yang diakses secara gratis.

Diskon Ekstra Bulan Mei

Pembaca yang mengakses konten pemberitaan atau liputan eksklusif dengan Subscribe with Google secara tidak langsung juga turut mendukung ekosistem media untuk konsisten memberikan pemberitaan yang berkualitas dan mendalam.

Sebagai salah satu media yang menjadi acuan pemberitaan ekonomi dan investasi di Indonesia, Kontan juga turut konsisten memberikan pemberitaan yang menarik dan bermanfaat pelaku bisnis dan pasar modal, salah satunya dalam kanal Business Insight.

Secara singkat, Business Insight menyajikan berbagai macam berita dan artikel mendalam berisikan bermacam konten dan berita eksklusif oleh Kontan. Untuk mempermudah pembaca mengakses berita, Kontan juga telah berkolaborasi dengan Subscribe with Google agar pembaca dapat mengakses Business Insight secara lebih praktis.

Menariknya, di bulan Mei ini, Kontan memberikan promo khusus kepada pembaca yang mengakses Business Insight. Promo ini berlaku untuk pelanggan Business Insight yang menggunakan layanan Subscribe with Google. Untuk langganan setahun, pelanggan cukup merogoh kocek Rp 8.000an per bulan atau membayar Rp 100.000 dari harga normal Rp 239.000. Ini berlaku 22 Mei - 4 Juni 2023.

Segera berlangganan Business Insight dan nikmati konten eksklusifnya sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×