Reporter: Handoyo | Editor: Edy Can
JAKARTA. PT Carrefour Indonesia meluncurkan produk minyak goreng dengan merek dagang RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). Minyak goreng bermerek Carrefour ECOplanet ini merupakan yang pertama kali memakai cap RSPO.
"Kami percaya dengan diluncurkannya minyak goreng Carrefour ECOplanet, dapat memperkuat komitmen Carrefour dalam mendukung keberlanjutan," kata Corporate Affairs Director PT Carrefour Indonesia Adji Srihandoyo, Senin (16/7).
RSPO merupakan sebuah inisiatif global dari banyak pihak tentang pentingnya penggunaan minyak sawit berkelanjutan. Anggotanya terdiri dari perusahaan perkebunan, manufaktur, lembaga swadaya masyarakat dan negara produsen kelapa sawit.
Sejalan dengan dukungan terhadap perkembangan minyak sawit berkelanjutan di Indonesia, Carrefour baru-baru ini telah menyerahkan premi senilai lebih dari Rp 165 juta kepada petani sawit dari PT Hindoli, perkebunan kelapa sawit bersertifikasi RSPO di Sumatera Selatan yang dimiliki oleh Cargill.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News