kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Carrefour tambah stok jelang Ramadan


Selasa, 17 Juli 2012 / 16:52 WIB
Carrefour tambah stok jelang Ramadan
ILUSTRASI. Penumpang menaiki pesawat Embraer 190 maskapai British Airways REUTERS/John Sibley


Reporter: Nur Ramdhansyah A | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Menjelang bulan suci Ramadan dan Lebaran, PT Carrefour Indonesia mengaku telah menambah stok bahan kebutuhan pokok sebanyak 30% dari hari biasanya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat menjelang dan selama bulan puasa.

“Nominalnya saya belum tahu pasti, tetapi kemungkinan bisa mencapai 30%. Secara umum stok kebutuhan pokok di Carrefour sampai hari Selasa (17/7) sangat aman dan belum ada kekurangan,” kata Head of eksternal Communication PT Carrefour Indonesia, Hendrik Adrianto, Selasa (17/7).

Hendrik menjelaskan, penambahan stok dilakukan, karena jumlah permintaan masyarakat cukup tinggi menjelang puasa dan Lebaran. Menurutnya, stok produk yang perlu ditambah itu adalah; daging, beras dan makanan pokok lain. “Permintaan daging menjelang puasa dan Lebaran sangat tinggi,” terangnya.

Dengan kenaikan permintaan dan suplai, secara otomatis PT Carrefour bisa menambah keuntungan. Hendrik menjelaskan, PT Carrefour Indonesia menargetkan kenaikan omzet tahun ini 2012. Hanya saja, Hendrik enggan berkomentar soal kenaikan omzet tersebut. “Kalau masalah angka seperti itu, kami tidak bisa menjelaskannya. Itu rahasia perusahaan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×