kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) membuka gerai Mitra10 ke-36


Kamis, 22 Oktober 2020 / 14:56 WIB
Catur Sentosa Adiprana (CSAP) membuka gerai Mitra10 ke-36
ILUSTRASI. Catur Sentosa Adiprana (CSAP) resmi membuka gerai Mitra10 terbaru di Jatimakmur, Bekasi.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) resmi membuka gerai Mitra10 terbaru di Jatimakmur, Bekasi. Ini merupakan gerai kedua yang diresmikan CSAP sepanjang tahun 2020. Dengan demikian, jumlah gerai Mitra10 yang dimiliki CSAP saat ini berjumlah 36 gerai.

Sekadar catatan, Mitra10 Jatimakmur dibangun di area seluas 5.800 meter persegi dengan area penjualan seluas 3.000 meter persegi, area gudang seluas 1.700 meter persegi, serta memperkerjakan 74 karyawan. Gerai ini menawarkan stock keeping unit (SKU) sebanyak 25.000 item barang yang mana 80% di antaranya merupakan produk buatan dalam negeri dan produk merek andalan Mitra10 seperti Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano.

Sekretaris Perusahaan Catur Sentosa Adiprana Idrus H. Widjajakusuma menilai, pasar ritel modern bahan bangunan di Indonesia masih cukup prospektif secara jangka panjang. Kebutuhan akan bahan bangunan untuk renovasi pun tetap tinggi sekalipun dalam masa pandemi Covid-19. 

“Permintaan untuk renovasi tetap ada walau kebanyakan aktivitas sekarang dilakukan di rumah,” imbuh dia dalam acara peresmian Mitra10 Jatimakmur secara virtual, Kamis (22/10).

Baca Juga: Gandeng Mitra10 Bank BTN genjot transaksi kartu debit

Dia pun menyebut, pemilihan Jatimakmur yang masih di wilayah Jabodetabek tak lepas dari pertumbuhan kawasan residensial di daerah tersebut. Ditambah lagi, Mitra10 menyasar pemilik rumah yang bermaksud untuk merenovasi ataupun membangun tempat tinggalnya baik berupa rumah tapak maupun apartemen.

Pandemi Covid-19 pun memacu CSAP untuk berinovasi terhadap bisnis Mitra10. Saat ini, penjualan Mitra10 yang dilakukan secara online sudah mulai digalakkan.

Dalam hal ini, pelanggan bisa mengakses toko Mitra10 melalui laman resmi www.mitra10.com. Pelanggan juga bisa berbelanja melalui layanan Whatsapp Mitra10 hingga layanan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. “Pelanggan juga dapat memesan barang yang diinginkan secara online, kemudian mengambilnya di toko Mitra10 yang telah dipilih,” tambah Idrus.

Terlepas dari itu, dia menyatakan bahwa layanan toko online Mitra10 pada dasarnya hanya sebagai pelengkap dari keberadaan toko offline yang tetap menjadi prioritas CSAP.

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) akan tambah 3 gerai Mitra10 hingga akhir tahun ini

Di kesempatan yang sama, General Manager Marcom Mitra10 Erick Koswara menambahkan, selama masa pandemi, penjualan online produk Mitra10 cenderung meningkat. “Untuk per bulan, penjualan online bisa sekitar Rp 700 juta—Rp 900 juta. Kontribusinya masih jauh lebih kecil dibandingkan offline, tapi tetap saja ada peningkatan signifikan,” kata dia.

Khusus untuk Mitra10 Jatimakmur yang baru diresmikan, terdapat beberapa promo menarik yang ditawarkan kepada pelanggan. Misalnya, diskon tambahan selama masa pembukaan serta cicilan 0% untuk pemegang kartu anggota Mitra10  dan kartu kredit bank tertentu.

Selain program diskon khusus, ada pula reward point dan promo purchase with purchase yang diberikan kepada pelanggan. “Kami juga menyediakan layanan antar barang gratis dalam radius antar tertentu sehingga pelanggan bisa berbelanja lebih aman dan nyaman,” pungkas Erick.

Baca Juga: Kuasai saham 99,9%, Catur Sentosa (CSAP) tambah modal anak usaha lagi Rp 74,9 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×