kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cengkareng Permai gandeng Jepang bikin pabrik CP GLASSA Manufacturing


Jumat, 20 September 2019 / 12:56 WIB
Cengkareng Permai gandeng Jepang bikin pabrik CP GLASSA Manufacturing
Kerjasama Cengkareng Permai dengan Kubota Matsushita Exterior Works


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cengkareng Permai berkolaborasi dengan Kubota Matsushita Exterior Works (KMEW), perusahaan Jepang yang bergerak di bidang eksterior komprehensif guna menggebrak dunia properti tanah air dalam hal pembuatan genteng berkualitas terbaik dengan teknologi mutakhir.

Cengkareng Permai dan KMEW ingin fokus memenuhi genteng berkualitas di tanah air. Untuk itu, perusahaan ini meresmikan pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant di Purwakarta pada Kamis (19/9).

Produk genteng yang akan dipasarkan ini dinamakan Genteng GLASSA dengan lapisan ceramic coating. Genteng GLASSA  akan mengkombinasikan daya tahan dan kekuatan struktur dari genteng beton dengan keunggulan faktor estetika dan daya tahan warna sampai dengan 25 tahun dari genteng keramik premium.

Baca Juga: Tatalogam luncurkan teknologi cepat membangun rumah

Adapun mesin/alat yang dipakai adalah GLASSA Coating Line yang menggunakan Continuous Line of Multiple Layers Inorganic Coating with Heat Treatments.

Teknologi ini merupakan teknologi dari Jepang yang dipatenkan. Dengan terobosan teknologi ini, Genteng Glassa dapat memberikan kualitas, manfaat serta keunggulan-keunggulan setara genteng keramik dengan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau untuk perumahan kelas menengah atas.

Hamahata Takashi, Executive Officer Kubota Matsushita Exterior Works menjelaskan, KMEW Jepang adalah satu-satunya pabrikan produk eksterior komprehensif di Jepang yang menangani genteng, dinding eksterior, dan talang hujan. 

"Transfer Teknologi kali ini adalah proyek ekspansi luar negeri skala penuh pertama untuk bisnis genteng kami. Kami senang dapat melakukan langkah pertama yang sangat penting bagi kami untuk memasuki pasar Indonesia dengan mitra terpercaya kami, Cengkareng Permai,” kata Hamahata Takashi dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat (20/9).

Baca Juga: Sektor properti lesu, produsen keramik fokus ke pasar ritel

Hawanto Muliawan, Komisaris Utama Cengkareng Permai mengatakan, pembangunan pabrik sudah melewati persiapan cukup panjang sebelumnya.

“Setelah persiapan matang selama 3 tahun dalam perencanaan dan produk R&D, akhirnya tercapai sebuah keputusan yang bulat antara eksekutif KMEW dan CP untuk mendirikan pabrik yang akan memproduksi jenis genteng atap berkualitas yang sebelumnya belum ada di Indonesia,” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×