kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Century 21 yakin penjualan properti bisa tumbuh di atas 10% tahun ini


Minggu, 16 Juni 2019 / 19:05 WIB
Century 21 yakin penjualan properti bisa tumbuh di atas 10% tahun ini

Berita Terkait

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen properti Century 21 yakin bahwa tahun ini pasar properti memang bakal kembali positif. Century 21 saja optimistis bahwa pertumbuhan penjualan di tahun ini bisa di atas 10%.

Member Broker Century 21 Mediterania Group Yustinus Ho mengatakan kondisi politik yang sudah membaik bakal menjadi salah satu alasan masyarakat kembali melirik properti.


“Kebanyakan end user, jadi beli untuk dipakai bukan untuk investasi tetapi mempertimbangkan faktor investasi juga,” katanya kepada Kontan.co.id pada Minggu (16/6).

Kenaikan harga properti sendiri diperkirakan tidak akan signifikan. Hanya saja, Yustinus menilai kenaikan bertahap di sektor properti itu bakal cukup menguntungkan bagi pembeli properti.

Bahkan tren kenaikan harga properti secara bertahap itu bakal terus berlangsung hingga tahun 2020. Sebab menurut Yustinus siklus harga properti sudah terlalu lama stagnan. Bagi Century 21 sendiri, landed house segmen menengah masih paling menarik.

Selain itu faktor pemerataan kawasan juga bakal semakin meramaikan pasar properti. Dalam hal ini, menurut Yustinus, kawasan di luar Jakarta bagian barat maupun timur pembangunan untuk hunian semakin merata.

Sebelumnya, dari survei konsumen yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) Mei 2019, instrumen investasi yang banyak dipilih oleh konsumen adalah properti sebesar 24%, dan emas perhiasan 18,5%. Keduanya meningkat dibandingkan survei pada April 2019 yang masing-masing 22,3% dan 18,3%.




TERBARU

Close [X]
×