kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chelsea Islan jadi brand ambassador Tokopedia


Rabu, 12 November 2014 / 13:01 WIB
Chelsea Islan jadi brand ambassador Tokopedia
ILUSTRASI. Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023.


Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Salah satu pemain e-commerce di Indonesia yang bermain di sektor marketplace, Tokopedia berupaya untuk meningkatkan brand awareness dengan menggaet brand ambassador. Tokopedia memilih artis muda, Chelsea Islan untuk mendukung berbagai kegiatan meningkatkan daya tarik konsumen serta pebisnis terhadap Tokopedia.

Dalam acara perkenalan Brand Ambassador di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Rabu (12/11), CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, menyatakan bahwa ini merupakan salah satu langkah awal Tokopedia untuk memperbesar usahanya. Bisa dijadikan titik mula untuk rencana dan target jangka panjang Tokopedia dalam lima tahun mendatang.

Sebagai pengingat, Tokopedia baru saja mendapat dana segar dari investasi Softbank Internet & Sequoia Capital senilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun. Mengklaim diri sebagai perusahaan internet pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan investasi ini, Tokopedia menyusun banyak rencana besar dalam 2 hingga 5 tahun ke depan.

Setelah memperkenalkan brand ambassador ini, Tokopedia siap membangun kawasan bisnis dan industri di salah satu kota selain Jakarta. "Itu akan menjadi penggunaan dana terbesar kami," jelas William. Namun, nantinya penggunaan dana itu tidak lebih dari 50% kucuran dana investasi yang ada. Acuan Tokopedia untuk membangun kawasan bisnis ini adalah Googleplex di Mountain View, Amerika Serikat. Yang nantinya kawasan itu akan menjadi pusat industri pebisnis yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Selain itu, mulai tahun 2015 mendatang, Tokopedia siap melakukan roadshow ke beberapa kota untuk edukasi penggunaan internet. "Terpenting dari itu semua, kami siap menyedot ribuan pekerja dari kawasan industri dan edukasi tersebut," papar William.

Untuk gambaran saat ini Tokopedia memiliki ratusan ribu ukm yang sudah bergabung membuka usaha lewat Tokopedia. Selain itu, situs digital mall ini sudah mencapai penjualan 3 juta produk per bulannya. Sehingga, rangkaian kegiatan korporasi yang disiapkan mendatang diyakini akan membuat Tokopedia mampu menjadi yang terdepan di bisnis e-commerce Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×