kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cimanggis City menyasar pasar korporasi


Kamis, 28 September 2017 / 23:35 WIB
Cimanggis City menyasar pasar korporasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Permata Sakti Mandiri (PSM) tengah mencari strategi untuk menjajakan proyek apartemen Cimanggis City yang sedang dikembangkan perusahaan saat ini. PSM sedang mencoba melakukan pemasaran dengan menyasar korporasi.

Hingga minggu ketiga September 2017, PSM telah berhasil menjual 31,8% dari tower pertama apartemen Cimanggis City. Apartemen tower I ini diluncurkan pada Mei 2017 lalu sebanyak 850 unit. Artinya, jumlah yang sudah terjual mencapai 271 unit.

Saat pertama dirilis, apartemen ini dijual dengan harga Rp 9,8 juta per meter persegi (m2) dan saat ini sudah naik menjadi Rp 11 juta per m2.

Sanggam Sitorus, Project Director Cimanggis City mengatakan, penjualan apartemen ini sejak diluncurkan sampai Agustus memang cukup bagus. Namun, memasuki bulan September penjualannya sedikit lesu.

"Bulan Agustus kami berhasil jual 65 unit tapi selama September ini baru terjual 14 unit. Padahal ini bulan yang bagus dan tidak ada libur sekolah atau momentum lain yang harus membuat orang menahan pembelian, " kata Sanggam di Jakarta, Kamis (28/9).

Cimanggis City melihat penyebab perlambatan tersebut ditenggarai dengan adanya proyek baru yang sedang booming berdekatan dengan proyek perusahaan. Salah satunya adalah proyek apartemen yang berada di stasiun Tanjung Barat.

Sanggam mengatakan, proyek apartemen di Tanjung Barat tersebut memang memiliki kelebihan dibanding Cimanggumis City dari sisi akses karena berada di kawasan stasiun. Untuk itu, perusahaan sedang mencoba mencari strategi untuk mengantisipasi pengaruh booming-nya proyek baru tersebut yakni dengan menyasar penjualan ke korporasi.

Strategi tersebut dilakukan karena lokasi Cimanggis City berdekatan dengan kawasan industri. Banyak karyawan di kawasan tersebut membutuhkan hunian.

"Jadi kami coba kerja sama dengan pabrik-pabrik di sini untuk menyediakan hunian untuk karyawan mereka. Kami akan kerja sama lewat koperasi mereka, sehingga nantinya karyawan yang mau punya rumah akan mencicil ke koperasi tadi, " kata Sanggam.

Saat ini, Cimanggis City sedang melakukan penjajakan dengan dua koperasi pabrik. Hanya saja, dia tidak menyebutkan nama perusahaan tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×