kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ciputra Group akan rilis proyek perumahan baru di Malang seharga Rp 1 miliaran


Sabtu, 29 Februari 2020 / 15:37 WIB
Ciputra Group akan rilis proyek perumahan baru di Malang seharga Rp 1 miliaran
ILUSTRASI. dina.mirayanti@kontan.co.id-Dokumen CitraLand Tegal. Bidik Milenial, CitraLand Tegal Rilis Tipe Brighton Harga Rp 800 Jutaan

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group tetap akan agresif merilis proyek baru tahun ini meskipun aktivitas ekonomi kian terganggu akibat merebaknya wabah virus corona.

Salah satu proyek yang dipastikan akan diluncurkan tahun ini adalah proyek perumahan baru di Malang. Proyek anyar itu akan mengusung nama Citraland dan akan dibangun di lahan seluas 60 hektare (ha).

Harun Hajadi, Direktur Ciputra Grup mengungkapkan, proyek perumahan baru itu dihadirkan untuk menyasar segmen menengah atas. Citraland Malang akan dibanderol dengan harga Rp 1 miliar ke atas.

Baca Juga: Tambah Landbank dan Geber Proyek Properti, CTRA Siapkan Capex Rp 1,5 Triliun

Ciputra berani menyasar segmen menengah atas di tengah pasar properti yang masih lambat karena lokasi proyek tersebut memang sangat strategis di tengah kota Malang. "Ini lokasinya di tenag kota dan memiliki view yang sangat bagus," ujar Harun saat bercerita kepada Kontan.co.id, Kamis (27/2).

Di samping itu, lanjutnya, Ciputra Group berani meluncurkan Citraland Malang dengan target pasar demikian karena tidak ada pengembang lain yang merilis proyek sejenis di sana.

Saat ini, rencana peluncuran itu sudah disiapkan dan menjadi salah satu proyek baru yang sudah dipastikan akan meluncur tahun ini. Tahap pertama, Citraland Malang akan dikembangkan lahan seluas 15 ha dan khusus tahun ini pengembang ini menargetkan pemasaran 400 unit rumah.

Sementara proyek baru lain yang juga dipertimbangkan akan diluncurkan tahun ini adalah apartemen di Pulau Gadung. "Tetapi ini belum pasti. Peluncurannya akan tergantung kondisi pasar ke depan," kata Harun.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) akan fokus garap properti menengah ke bawah

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×