kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,27   8,82   0.93%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Citilink kembali operasikan rute Banyuwangi-Denpasar


Jumat, 28 Agustus 2020 / 14:52 WIB
 Citilink kembali operasikan rute Banyuwangi-Denpasar
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali mengoperasikan rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar mulai Jumat (28/8).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali mengoperasikan rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar mulai Jumat (28/8), yang sebelumnya sempat dihentikan sementara.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pengoperasian kembali rute penerbangan ini diharapkan mampu menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi sektor-sektor lain yang mendukungnya.

Baca Juga: Pariwisata dibuka, penumpang di Bandara Lombok naik 188% di Juli 2020

Rute penerbangan yang dibuka pada Agustus 2019 itu dilayani menggunakan pesawat turboprop ATR 72-600 dengan 72 tempat duduk. Adapun, untuk jadwalnya adalah Banyuwangi – Denpasar 07.35 WIB – 09.15 WITA dan Denpasar – Banyuwangi : 12.55 WITA – 12.45 WIB setiap harinya.

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp. sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” ujar Juliandra melalui keterangan resmi, Jumat (28/8).

Asal tahu saja, Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak tahun 2018. Selain rute Banyuwangi – Denpasar pp, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya – Banyuwangi pp., yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Sama seperti operasional rute penerbangan Citilink lainnya, rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar PP tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum, saat, maupun setelah penerbangan.

Baca Juga: Rapid test gratis bagi pelanggan Citilink yang terbang dari Jakarta. Cek syaratnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×