kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coca Cola ajak anak sekolah menanam pohon


Kamis, 27 November 2014 / 13:35 WIB
Coca Cola ajak anak sekolah menanam pohon
ILUSTRASI. McNuggets ala McD merupakan menu nugget yang terbuat dari 100% daging ayam asli


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Yudho Winarto

LAMPUNG. Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) meluncurkan program Coca Cola Forest dengan merayakan hari menanam pohon nasional di ruang terbuka hijau seluas 2 hektare (Ha) di Lampung, Sumatera Selatan. Program ini sekaligus bertepatan dengan hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh tanggal (28/11).

Ardhina Zaiza, CSR Specialist CCAI mengungkapkan, peluncuran program Coca-Cola Forest di Lampung sebagai salah satu bentuk kepedulian CCAI terhadap lingkungan dan masyarakat  untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan.

Pada peluncuran Coca-Cola Forest, CCAI secara simbolis melakukan penanaman Pohon Jabon di kawasan ruang terbuka hijau seluas 2 hektar di dalam pabrik CCAI Lampung. Penanaman 2,850 pohon Jabon ini dimanfaatkan sebagai area tangkapan air, hasilnya akan disalurkan untuk pendanaan infrastruktur dan sarana pendidikan bagi tujuh sekolah di Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, di mana pabrik CCAI Lampung berdiri.

Ardhina menguraikan, beberapa sekolah penerima manfaat dari program Coca-Cola Forest adalah SDN 1 Sukanegara, SDN 3 Sukanegara, MIN Sukanegara, SMP Bina Putra Sukanegara, PAUD Al-Azhar, PAUD Az-Zahra dan PAUD Melati.

Ia mengklaim, pemberian bantuan pendidikan ini berangkat dari kepercayaan CCAI bahwa pendidikan merupakan sebuah investasi jangka panjang untuk menghasilkan perubahan yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. “CCAI berkomitmen untuk dapat terus bersinergi dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat dimana kami beroperasi," klaimnya, Kamis (27/11).

Dalam aspek bisnis, kata Ardhina, kesuksesan CCAI bergantung pada bagaimana mengintegrasikan keberlangsungan lingkungan dan sosial.

Sementara itu, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo berharap program penanaman menjadi contoh unggulan di setiap sekolah yang ada di Lampung. Maka dari itu, ia menerima dengan baik inisiatif Coca-Cola terkait penanaman pohon untuk kemajuan pendidikan.

“Saya berharap program ini nantinya dapat berkembang lebih besar dan membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah di Desa Sukanegara untuk menjadi sekolah unggulan di provinsi Lampung. Semoga program ini dapat menjadi contoh positif bagi industri lainnya” ujar dia.

Sebagai gambaran, area Coca Cola Forest akan difungsikan sebagai sarana pendidikan lingkungan bagi siswa dari ketujuh sekolah penerima manfaat. Para siswa diajak untuk turut terlibat langsung dalam program dengan cara memelihara Pohon Jabon yang ada setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×