kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cosmos Ungkap Penundaan Program Bagi-bagi Rice Cooker Gratis Rugikan Perusahaan


Minggu, 03 Desember 2023 / 15:59 WIB
Cosmos Ungkap Penundaan Program Bagi-bagi Rice Cooker Gratis Rugikan Perusahaan
ILUSTRASI. Pemerintah menunda jadwal pembagian rice cooker gratis di Desember 2023


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Star Cosmis (Cosmos) sebagai salah satu produsen rice cooker atau penanak nasi bertenaga listrik yang mengikuti tender program pembagian rice cooker gratis menyatakan penundaan proyek merugikan produsen.

Seperti diketahui, pemerintah menunda jadwal pembagian rice cooker gratis di Desember 2023. Mulanya, tahap awal pembagian rice cooker gratis direncanakan berlangsung pada November 2023.

Presiden Direktur PT Star Cosmos (Cosmos) Dharma Surjaputra memberikan info terbaru mengenai project rice cooker. Dharma mengatakan, penundaan proyek sangat merugikan produsen.

Baca Juga: Bagi-Bagi Rice Cooker Ditunda Desember 2023

"Para pabrikan resah karena barang tidak bisa di jual ke pasar namun juga tidak di beli oleh pemerintah," kata Dharma kepada Kontan.co.id, Minggu (3/12).

Ia menjelaskan, produsen di wajibkan untuk menyediakan barang namun hingga saat ini belum ada kejelasan yang pasti kapan proyek ini akan berjalan. Kerugian dari berbagai macam sisi dialami perusahaan, antara lain space gudang dan cash flow perusahaan.

Asal tahu saja, Cosmos bisa turut memasok 100.000 - 150.000 ribu rice cooker dalam pengadaan program ini. Cosmos menjadi salah satu anggota Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) yang mendaftar  untuk menjadi pemasok dalam program ini, dengan produk rice cooker-nya yang diklaim telah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sekitar 30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×