Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.165
  • EMAS709.000 -0,56%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

Crystalline lebih banyak menjangkau general trade

Kamis, 19 April 2018 / 19:53 WIB

Crystalline lebih banyak menjangkau general trade

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OT Group terus memperkuat penetrasi pasar untuk produk air mineral miliknya Crystalline. Saat ini, produk Crystalline lebih banyak menjangkau general trade yang tersebar di wilayah Indonesia, namun bukan berarti perusahaan meninggalkan modern trade.

Harianus Ikhitar Zebua, Head Corporate and Marketing Communication OT Group menyampaikan saat ini produk Crystalline sudah bisa ditemukan di berbagai wilayah bersamaan dengan produk FMCG OT Group. Secara perlahan, perusahaan juga akan mulai menggarap gerai-gerai ritel modern .


“Crystalline sudah berusaha mengisi channel-channel umum di general trade, untuk modern trade sudah ada tetapi pelan-pelan. Saat ini di Giant sudah ada, dan di beberapa gerai lainnya juga sudah ada,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/4).

Ia mengatakan saat ini Crystalline memposisikan diri sebagai air mineral berkualitas baik dari sisi desain maupun kesegaran. Sebab, menurutnya kandungan PH 8 dalam air mineral Crystalline tersebut memiliki berbagai kegunaan selain lebih segar juga bermanfaat bagi tubuh.

“Kami sih target marketnya kepada yang peduli dengan air berkualitas, karena positioning kami itu sebening kristal, jernih airnya dan kesegarannya tentu saja,” lanjutnya.

Oleh karena itu, untuk bisa kompetitif di market perusahaan sudah memiliki line up produk yang lengkap mulai dari kemasan gelar 240 ml, kemasan botol 330 ml sampai kemasan galon. Oleh karena itu, perusahaan terus memperkuat branding agar produknya dapat diterima masyarakat, baik melalui penetrasi general trade maupun modern channel.

“Posisi OT Group yamg kuat di segmen FMCG mulai dari mulai personal care sampai snack itu bisa membantu Crystalline. Kuncinya itu di distribusi, kalau branding-nya kuat di iklan tetapi produknya susah dicari itu tidak benar,” tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Sofyan Hidayat
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0778 || diagnostic_web = 0.4443

Close [X]
×