kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   -0,59   -0.07%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Daftar harga mobil bekas Xenia dan Avanza, anjlok karena PPnBM 0 persen?


Kamis, 04 Maret 2021 / 11:03 WIB
Daftar harga mobil bekas Xenia dan Avanza, anjlok karena PPnBM 0 persen?
ILUSTRASI. Untuk mobil bekas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Joni Gunawan selaku pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua, Jakarta, menyebutkan adanya perubahan harga pada dua low MPV tersebut. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/28/06/2015

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan roda empat namun terbentuk biaya, mobil bekas masih menjadi jawabannya. Ada yang sedikit berubah setelah rilisnya Peraturan kementerian Perindustrian tentang insentif pajak 0 persen sudah mulai diberlakukan untuk penjualan kendaraan roda empat mulai 1 Maret 2021. 

Akibat dari peraturan baru mengenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah 0 persen, harga mobil bekas dengan tahun produksi 2019 sampai tahun 2020 juga mengalami perubahan. 

Untuk mobil bekas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Joni Gunawan selaku pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua, Jakarta, menyebutkan adanya perubahan harga pada dua low MPV tersebut.

“Untuk Avanza dan Xenia pengurangannya tidak terlalu banyak, berkisar Rp 5 jutaan," ungkap Joni saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/3/2021). 

Baca Juga: Resmi, ini daftar harga mobil Toyota di Jateng dengan insentif pajak PPnBM 0 persen

Joni menambahkan, untuk dampak PPnBM belum terlalu dapat dirasakan oleh pedagang mobil bekas karena peraturan tersebut diberlakukan baru dua hari. Jadi perlu waktu agar bisa mengetahui apakah berdampak kepada penjualan mobil bekas. 

“Kita lihat saja minggu ke dua atau ke tiga bagaimana perubahannya," ujar Joni.

Berdasarkan pemantauan terhadap harga di situs jual beli mobil bekas online, berikut adalah daftar harga bekas untuk Toyota Avanza. 

Baca Juga: Ada Rocky dan Raize, simak deretan SUV murah yang turun harga bulan ini

Untuk harga Toyota Avanza tipe 1.3 E tahun produksi 2019 antara Rp 130 juta hingga Rp 150 juta. Kemudian untuk tipe 1.3 E produksi tahun 2020 berkisar antara Rp 150 juta sampai dengan Rp 170 jutaan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×