kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,72   -8,49   -0.89%
  • EMAS938.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Daihatsu bekali guru SMK se-Sumatera seputar teknologi otomotif terkini


Selasa, 23 Februari 2021 / 07:18 WIB
Daihatsu bekali guru SMK se-Sumatera seputar teknologi otomotif terkini
ILUSTRASI. Harga mobil bekas Daihatsu Terios mulai Rp 90 jutaan, intip spesifikasinya

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra pada 18 Februari 2021. Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam tersebut, Daihatsu membagikan informasi dan perkembangan terkini seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema “Key Free & Hill Start Assist”.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” kata Aji dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Senin (22/2).

Baca Juga: Inilah mobil Daihatsu yang bisa turun harga karena insentif pajak PPnBM 0 persen

Sedikit informasi, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry & Start. Melalui fitur ini, pengguna bisa membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine saja.

Sementara itu, Hill Start Assist merupakan fitur yang dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go. Cara kerja fitur ini adalah dengan  memberi pengendara waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Dari pelatihan ini, Daihatsu berharap peserta pelatihan bisa memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free & Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios.

Setelah menggelar pelatihan online di Sumatra, Daihatsu juga berencana menyambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×