CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Daihatsu Catatkan Penjualan Ritel Mobil 157.327 Unit Hingga Oktober 2022


Kamis, 10 November 2022 / 10:16 WIB
Daihatsu Catatkan Penjualan Ritel Mobil 157.327 Unit Hingga Oktober 2022
ILUSTRASI. Pada periode Januari?Oktober 2022, Daihatsu mencatatkan penjualan ritel sebanyak 157.327 unit.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada periode Januari–Oktober 2022, Daihatsu mencatatkan penjualan ritel sebanyak 157.327 unit atau naik sekitar 33% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 118.089 unit.

Pada periode yang sama, hingga Oktober 2022 pasar otomotif nasional catatkan penjualan ritel sekitar 822.000 unit, atau naik sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 677.000 unit.

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 10 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,1%, naik sebesar 1,7% dibandingkan periode Januari-Oktober 2021 sebesar 17,4%.

Baca Juga: Dibayangi Resesi, Bisnis Otomotif Diprediksi Masih Akan Melaju Tahun Depan

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Oktober 2022 tetap didominasi oleh tiga besar model, yaitu Sigra sebanyak 38.628 unit, atau berkontribusi sekitar 24,6% terhadap total penjualan Daihatsu. Kemudian disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 37.713 unit (24%) dan Xenia dengan raihan 20.660 unit (13,1%).

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan dengan capaian positif. Raihan ini bahkan masih melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 terjadi," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam siaran pers, Kamis (10/11).

Ia berharap raihan penjualan ritel yang positif ini terus berlanjut. Diharapkan pula kinerja pasar otomotif dapat tumbuh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×