kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daihatsu Sigra meraih penghargaan The Total Cost Ownership pada Gridoto Award 2020


Senin, 11 Januari 2021 / 22:57 WIB
Daihatsu Sigra meraih penghargaan The Total Cost Ownership pada Gridoto Award 2020


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan bahwa Astra Daihatsu Sigra telah meraih penghargaan sebagai mobil terbaik dalam kriteria Total Cost Ownership untuk kategori Low MPV pada ajang Gridoto Award 2020 pada 15 Desember 2020 lalu.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, penghargaan yang didapat membuktikan bahwa Sigra memiliki biaya pemakaian dan perawatan paling terjangkau sebagai mobil keluarga. 

Asal tahu saja, dalam menyeleksi kandidat pemenang kriteria TCO, tim juri memang mendasarkan  penilaian pada perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun seperti misalnya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 KM, dan pajak kendaraan. “Hal ini semakin memotivasi kami untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan," kata Amelia dalam siaran pers, Senin (11/1).

Sedikit informasi, Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Lampu depan Sigra sudah menggunakan LED. Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berdiameter 14 inch.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Sigra kian miring, kini dari Rp 70 jutaan saja

Pada sisi interior, Sigra tampil dengan sentuhan nuansa 2-tone colors, dark & light grey untuk memberi kesan mewah.  Pada bagian dashboard, Sigra sudah dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, dan disematkan fitur electric retractable mirror pada beberapa varian. 

Untuk menjaga kenyamanan pengguna, Sigra dibekali fitur air circulator yang membantu mendistribusikan hawa dingin dari AC ke kabin belakang. Dengan cara itu, penumpang pada baris kedua dan ketiga bisa merasakan hawa dingin AC dari depan.

Menyoal fitur keamanan, Sigra dilengkapi dengan rear parking camera di beberapa varian, Hal ini bertujuan untuk membantu visibilitas pengguna agar pengguna merasa lebih aman saat bermanuver mundur. 

Baca Juga: Pelaku industri otomotif optimis pasar membaik tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×