kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Decathlon di Indonesia mulai merekah


Selasa, 26 Desember 2017 / 14:57 WIB
Bisnis Decathlon di Indonesia mulai merekah


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Decathlon Sports Indonesia baru saja membuka gerai perdana pada bulan ini. Sambutan konsumen diklaim cukup baik pada gerai peralatan olahraga asal Prancis ini. 

Evert Thadato, Store Manager Decathlon Alam Sutera mengatakan, traffic pengunjung sesuai dengan ekspektasi awal. Selain itu, jumlah penjualan melalui online juga ternyata juga tinggi.

"Kami tidak ada perhitungan resmi untuk jumlah pengunjung, tetapi estimasi kami sekitar 3.000 - 4.000 orang per hari, kalau kami rata-rata dengan akhir pekan," ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini. Pengunjung sebanyak itu hanya dari gerai offline saja, belum termasuk penjualan dari online.

Segmen produk tas permintaannya lebih tinggi dibandingkan yang lain. Tas dengan merek Quechua dengan tipe Arpenaz menjadi produk terlaris sejauh ini.

Catatan KONTAN, perusahaan ini memiliki tiga produk yang dibuat di Indonesia yakni sepatu, sarung tangan dan tas.

Produk tas merek Quechue diproduksi di Solo, Jawa Tengah dengan kapasitas produksi 25.000 unit setiap bulan. Selain itu ada produk sepatu merek Kalenji yang juga manufaktur lokal. Itu yang membuat Decathlon bisa meneka harga jual di dalam negeri. 

Selain menawarkan harga terjangkau bagi konsumen sebagai strategi pemasaran, perusahaan ini menerapkan tambahan layanan seperti garansi yang panjang serta arena bermain bagi anak seluas 500 meter persegi (m2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×